Usai Tekuk Marquez di Argentina, Lorenzo jadi Sasaran Rossi di Jerez

0
37

Rossi-Tembak-Lorenzo
Jerez (naikmotor) – Berangkat ke MotoGP Jerez, Spanyol, Valentino Rossi memang tidak memprediksikan bakal ada perlawanan dari Marc Marquez yang baru-baru ini mengalami cedera pada kelingking dan akhirnya menjalani operasi. Namun tak disangka, Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setimnya, justru tampil melesat.

Bukan hanya mencetak lap tercepat di MotoGP Jerez tahun ini, namun juga memecahkan rekor lap tercepat yang sebelumnya dicetak oleh Marc Marquez tahun 2014. Adapun pencapaian lap tercepat yang diraih oleh Lorenzo adalah 1:37.917 dan lebih baik sebanyak 2 detik dari Marquez.

Tentunya ini bukti besar bahwa Lorenzo punya kans tinggi dan ambisi ingin membalas semua performa buruknya selama tiga putaran di awal musim. Lantaran Ia baru pertama kali menjalani musim kompetisi balap, dan tak mendapat satu podium pun dari tiga seri pertama. Tidak salah jika Valentino Rossi menjadikannya target untuk ditekuk di MotoGP Jerez.

“Jika melihat performa Jorge Lorenzo di sesi latihan hingga sesi kualifikasi, rasanya Ia akan mencoba untuk kabur lebih dulu di awal balapan. Lantaran performanya memang sangat mendukung hal itu dan selalu sempurna dalam mengawali balapan. Tapi saya akan coba melakukan start terbaik dan tak membiarkannya lolos begitu saja,” klaim Rossi.

Meski Rossi selalu melakukan pengujian pada performa terbaiknya untuk simulasi balapan, namun di MotoGP Jerez besok, harus ada strategi spesial untuk menjegal rekan setimnya sendiri. Meski Rossi sendiri mengaku bahwa performanya memang kurang bagus di zona terakhir sirkuit Jerez. Jadi rasanya bakal butuh perlakuan khusus di sana.

Waduh, semoga saja tak ada aksi jegal seperti yang dilakukan Rossi pada Marquez saat di Argentina. Kalau ada, bisa perang saudara lagi di kubu Yamaha! (Spy/NM) Foto: Yamaha Racing

LEAVE A REPLY

*