10 Merek Motor Kecuali Yamaha dan Royal Enfield Panaskan GIIAS 2017

0
10 Merek Motor Kecuali Yamaha
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan digelar 10-20 Agustus mendatang dimeriahkan 32 merek mobil dan 10 merek motor. Foto: Gilang

NaikMotor – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan digelar 10-20 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang. Salah satu pameran otomotif roda empat terbesar di Tanah Air ini akan dimeriahkan 32 merek mobil dan 10 merek motor, kecuali Yamaha dan Royal Enfield panaskan GIIAS 2017.

Dari jajaran roda dua, GIIAS 2017 akan diisi nama-nama besar mulai Honda, Suzuki, Ducati, Kawasaki, Harley-Davidson, Peugeot Scooters, Piaggio, KTM, Ural, dan Kymco. Menariknya Yamaha yang sudah absen pada 2016 kini kembali tidak ikut di GIIAS 2017.

M Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, pihaknya absen di GIIAS kali ini supaya lebih fokus mempersiapkan perayaan satu dekade Yamaha V-Ixion, yang jatuh pada akhir Juli 2017.

Yamaha absen di GIIAS 2017 karena fokus acara V-Ixion

“Kita absen tahun ini di GIIAS sebab tim kita lagi fokus buat perayaan satu dekade V-Ixion. Sebetulnya kita ingin ikut juga tapi energi tim jadi terbagi. Karena walaupun perayaannya cuma 3 hari kita bakal jor-joran di sana,” kata Abidin, Rabu (19/7/2017).

Selain Yamaha, Royal Enfield juga absen tahun ini. Minimnya produk baru yang dimiliki serta fokus pada jaringan distribusi memperluas market, kemungkinan menjadi alasan pihak Distributor Motor Indonesia, menyatakan mundur dari GIIAS tahun ini. Posisinya digantikan Harley-Davidson, yang dengan manajemen diler baru Nusantara Group mulai rajin ekspansi ke berbagai pameran, termasuk terakhir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017.

Royal Enfield Himalayan
Royal Enfield jug absen di GIIAS 2017

Nama baru juga datang dari brand Rusia, Ural, jika tahun lalu masih perkenalan dibawa PT Hobby Motor Indonesia (HMI) maka kali ini bakal tampil penuh. Termasuk juga Kymco merek Korea yang mencoba hadir setelah absen selama 10 tahun.

Honda, sang market leader akan membawa jajaran Big Bike di GIIAS kali ini. Untuk kelas adventure ada Honda CRF1000L Africa Twin, CRF250 Rally dan CB500X. Cruiser ada Honda CMX500 Rebel, dan segmen sport Honda CBR1000RR dan All New CBR250RR.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here