Jalannya Balapan Akan Diakses Sistem Live Timing IMI dan MyLaps

0
Sistem live timing IMI
MyLaps akan mendukung IMI mengembangkan Sistem Live Timing IMI. Foto: istimewa

NaikMotor – Bertempat di The Kuta Beach Heritage Hotel, Bali selama dua hari penuh, (17-18/7/2017), Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengadakan pertemuan dengan MyLaps Sport Timing System. Pertemuan itu untuk mewujudkan program sistem live timing IMI di setiap cabang motorsport.

IMI selaku induk olahraga otomotif di Indonesia, mengadakan pertemuan langsung dengan Scott Friderichs (General Manager Asia) serta Daniel van Breugel (Team Leader Product & Project Manager) MyLaps dalam rangka membicarakan penggunaan sistem live timing yang merupakan salah satu komponen penting di olahraga balap.

Pihak IMI diwakili langsung oleh Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat. Menurut Jeffrey, program ini dilaksanakan di Indonesia mengingat terdapat banyak ajang otomotif nasional yang menggunakan MyLaps System untuk menjadi parameter hasil suatu perlombaan yang resmi dan sah.

Sistem live timing imi

“Penggunaan MyLaps System ini sejalan dengan program IMI yang akan mengoptimalkan potensi sekaligus mensosialisasikan ajang olahraga otomotif melalui sistem live timing IMI di situs resmi kami yang bertujuan untuk meningkatkan antusiasme dari para pelaku olahraga otomotif,” tutur Jeffrey.

Pertemuan antara IMI dengan MyLaps Sports Timing System di Bali juga dihadiri oleh beberapa pemilik timing system, promotor-promotor nasional di Indonesia, serta beberapa pihak yang berkecimpung dalam mootrsport dari kawasan Asia lainnya. IMI nantinya juga akan melakukan kolaborasi bersama dengan para pemilik timing system dan promotor nasional untuk menggunakan program live timing.

Sementara pihak MyLaps telah setuju akan mendukung penuh program-program yang telah dirumuskan IMI terkait pengoptimalan sistem live timing. MyLaps akan membantu dari beberapa aspek, seperti pengembangan IT dan faktor teknis sekaligus melakukan sosialisasi untuk penggunaan perangkat-perangkat yang dibutuhkan dalam suatu ajang olahraga otomotif ataupun juga kegiatan-kegiatan wisata yang digagas oleh pemerintah daerah bersama IMI Provinsi di seluruh Indonesia.

Pihak MyLaps akan akan kembali ke Indonesia untuk melakukan pembicaran lanjutan dalam pertemuan dan diskusi grup timing system di Jakarta pada awal Agustus mendatang. Selain itu, mereka juga akan hadir dalam Rakernas IMI 2017 yang akan digelar di Palembang pada 15 – 17 Desember 2017. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY