International Female Ride Day Meriahkan ITS Sentul

0
100

Female-Ride-Day-Sentul_7

Sentul (naikmotor) – Ada yang berbeda di gelaran Indonesia Trackday Series seri 2 kemarin Minggu (3/5). Selain balap motor, International Female Ride Day meriahkan ITS Sentul.

45 female rider dari berbagai klub seperti Honda Vario Club Jakarta, Medan, Lombok, Banten, kemudian Brother Team Independent, Honda Supra X 125 Community, Galaksi Bekasi, Ladybiker Kawasaki Ninja Indonesia, dan KAC berkumpul di Sentul.

Ya, 3 Mei lalu, diperingati sebagai International Female Ride Day yang merupakan kampanye global bagi para pengendara wanita untuk menunjukan kemampuan, antusias dan passion mereka terhadap sepeda motor.

“ Ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia dengan memberikan ruang khusus bagi pengendara wanita untuk tampil menunjukan eksistensinya sekaligus bertepatan dengan gelaran Indonesia Trackday Series seri kedua yang jatuh di hari yang sama.Kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjajal Sirkuit Sentul,” sebut Yaya NS dari panitia ITS 2015.

Kesempatan tersebut, digunakan pula oleh para Srikandi Indonesia, lima wanita Indonesia sesama pencinta motor yakni Ajisela Agrippina, Noermela, Adeliani, Zhie dan Andana Tryastasya yang menjadi motor acara tersebut untuk bersosialisasi dan mengampanyekan programnya.

“Kita sekumpulan pengendara wanita yang peduli dengan Indonesia dimana masing-masing memiliki misi sebagai duta pariwisata (Ajisela), duta pendidikan (Adeliani), duta sosial kemanuasiaan (Zhie), duta kecantikan (Noermela) dan duta safety riding (Andana). Kita akan melakukan ekspedisi ke Sulawesi pada Agustus-September mendatang mengusung misi tadi,” beber Adeliani yang biasa menggeber KLX 150.

Sebelumnya, berbagai acara yang berhubungan dengan pendidikan, lingkungan hingga kemanusiaan telah mereka lakukan dengan swadaya.Luar biasa! (Arif/nm) Foto: Arif

 

LEAVE A REPLY

*