Segel Khusus Shell, Jamin Produk Pelumas Asli dan Otentik

0
224
Segel Khusus Shell
PT Shell Indonesia sangat peduli terhadap produknya dengan membuat segel khusus Shell, supaya konsumen tidak tertipu membeli oli abal-abal. Foto: Gilang

NaikMotor – Selain harus sesuai dengan spesifikasi mesin, pelumas yang baik tentunya harus otentik alias asli. Sadar dengan hal itu, PT Shell Indonesia sangat peduli terhadap produknya dengan membuat segel khusus Shell, supaya konsumen tidak tertipu membeli oli abal-abal.

Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia mengatakan, Shell memiliki pengawasan mutu yang ketat sejak dari bahan baku hingga produk sampai ke tangan konsumen. Termasuk segel khusus Shell digunakan untuk menjamin keaslian produk.

Shell menggunakan teknologi “Segel Pengaman Hologram Khusus” di kemasannya. Kemudian juga terdapat QR Code yang terhubung dengan Shell Anti Counterfeit System yang akan langsung memastikan produk pelumas tersebut asli.

“Masih banyak konsumen yang menyerahkan urusan penggantian pelumas kepada mekanik. Kami sarankan agar konsumen memastikan produk yang dibeli dan digunakan untuk kendaraannya adalah ASLI. Produk pelumas Shell dapat diperoleh di distributor resmi, SPBU Shell, bengkel-bengkel dan toko-toko retain yang terpercaya,” kata Edward.

Shofwatuzzaki (Zaki), Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia menjelaskan, penggunaan pelumas palsu dapat mengakibatkan kerusakan mesin kendaraan untuk jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendek bensin boros, dan jangka panjang komponen mesin ada yang rusak.

Begitu penting fungsi oli utamanya memang sebagai pelumas. Oli mesin memudahkan pergerakan komponen di dalam mesin, mengurangi gesekan dan keausan serta membantu penghematan energi, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.

“Pelumas juga berperan sebagai pembersih mesin. Pelumas membantu mencegah partikel kotoran menempel dan membentuk lumpur, kerak, dan tumpukan kotoran, serta membantu menjaga kebersihan mesin, mencegah keausan dan korosi pada mesin kendaraan,” kata Zaki.

Selain itu kata Zaki, pelumas di mesin penting untuk menjaga temperatur ruang bakar tidak overheat. Oli akan mentransfer panas dari satu tempat ke tempat lain. Suhu ruang bakar bisa lebih terkontrol karena gesekan antara komponen yang bergerak tidak saling melukai.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*