Yamaha Engineering School Surabaya Buka Pendaftaran

0
367

Yamaha-Engineering-School-Surabaya

Surabaya (naikmotor) – Yamaha Engineering School Surabaya buka pendaftaran untuk angkatan ke-8 sebagai salah satu program CSR Yamaha.

Yamaha Enginering School (YES) merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara gratis kepada para lulusan SMK Otomotif / SMA IPA  yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Lama pendidikan total pendidikan ± 4,5 bulan  dengan rincian 1,5 bulan teori, 1,5 bulan praktek, 1,5 bulan  magang di dealer resmi Yamaha. Fasilitas yang didapat pada pendidikan ini adalah biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES yang diberikan secara gratis serta langsung di didik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha.

Satu angkatan pendidikan YES terdiri dari 30 siswa dimana YES di kota Surabaya sudah memasuki angkatan ke-8. Kesempatan menjadi siswa YES kini kembali hadir dengan dibukanya pendaftaran dengan kriteria & syarat siswa yang bisa mendaftar sebagai berikut:

  • Foto copy KTP
  • Foto copy SIM C (asli terlampir)
  • Foto copy Ijazah SMK/ SMA IPA Tahun 2013 s/d 2015
  • Pas Foto Warna ukuran 3×4 (2 Lembar)
  • Mengikuti test tertulis & wawancara
  • Meterai Rp. 6000,- 1 (satu) lembar
  • Peserta wajib datang dan tidak bisa diwakilkan

Untuk tempat pendaftarannya bisa dilakukan secara online ataupun langsung mendaftar di beberapa kota yang ada  di bawah ini mulai 25 Mei sampai dengan 5 Juni 2015 :

  • Sentral Yamaha Kenjeran – Surabaya, Jl. Kenjeran 366 – Surabaya (Telp. 031-3892786)
  • Blimbing Motor – Malang- Jl. A. Yani No. 20 A-B Malang (Telp. 0341-490088)
  • RSSM – Jember – Jl. Gajah Mada No. 296 Jember (Telp. 0331-48844)
  • PT. Mitra Motor – Lombok- Jl. Sandubaya No. 5-8 Sweta Cakranegara – Lombok  (Telp. 0370-672981)

Bagi pendaftar online bisa mengisi form dibawah ini dan dikirim ke alamat email ( service-sby@yamaha-stsj.com) setelah itu nanti anda akan dapat balasan nomer ujian test seleksi masuk.

Pelatihan  ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) – Jakarta selaku Head Office Yamaha Indonesia dan PT. Surya Timur Sakti Jatim (PT. STSJ) selaku Main dealer Yamaha di Jawa Timur.

Selain di Surabaya, YES sudah dibuka di kota besar lainnya yang ada di Indonesia, seperti di Jakarta, Semarang, Medan, Makasar, Pontianak, Banjarmasin, Bandung, Lampung, Padang, Palembang, dan lain-lain.

Secara total nasional lulusan YES telah mencapai 2.000 teknisi berkualitas standart Yamaha. Sampai saat ini juga para alumni YES sudah menempati pekerjaan di berbagai bidang, di antaranya 15% bekerja di Yamaha pusat, 70% bekerja di jaringan Bengkel Resmi Yamaha dan 15 % membuka usaha bengkel sepeda motor dan atau di perusahaan lain.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

*