Tim Furukawa Battery Indonesia ke AXCR 2017 Benahi Sistem Navigasi

0
Tim Furukawa Battery Indonesia ke AXCR 2017
Tim Furukawa Battery Indonesia ke AXCR 2017 diresmikan hari ini, Rabu (2/8/2017) di GAS Triumph Kemang. Foto: Arif

NaikMotor – Tim Furukawa Battery Indonesia ke AXCR 2017 atau Asia Cross Country Rally di Thailand diresmikan hari ini, Rabu (2/8/2017) di GAS Triumph Kemang di hadapan para media, sponsor serta komunitas offroad dan reli di Indonesia.  

Dua pereli motor Indonesia Rudy Poa dan Kadex Ramayadi serta Lody Francis Natasha serta  co-driver Meme Linggau yang memacu mobil mengaku sudah siap tampil di kejuaraan reli bergengsi di Asia tersebut pada 13-19 Agustus 2017 di Ayutthaya.

Dengan didukung Furukawa Battery serta para sponsor lain seperti Pikoli Motoracing Oil, Isuzu D-Max, JNE, serta kacamata Rudy Project, apparel Papabro, tim Furukawa Battery Indonesia ke AXCR 2017, menargetkan hasil terbaik di bulan Kemerdekaan  Indonesia .  Khusus untuk kategori Moto Class, duet Rudy Poa dan Kadex Ramayadi mematok hasil 10 besar belajar dari pengalaman sebelumnya serta membawa motor sendiri dari Indonesia.

“ Saya dengar treknya berbeda dengan AXCR tahun lalu karena sekarang didominasi tanah licin akibat hujan serta single track. Makanya kami pikir dengan motor berkapasitas 250cc produk Husqvarna  cukup untuk menaklukan tantangan ini,” sebut Rudy.

Hal yang menjadi perhatiannya adalah dengan sistem navigasi, faktor yang sangat vital dalam reli.” Kita sudah memiliki alat navigasi dengan kalibrasi secara otomatis bila telah digunakan berbeda dengan tahun lalu yang masih dilakukan manual. Ini akan memudahkan kita dapat menemukan petunjuk rute di road book secara akurat,”  tambah Rudy yang pemilik Karya Indah Motor di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Tim Furukawa Battery Indoensia ke AXCR 2017

Sedangkan Kadex Ramayadi yang asal Bali menjelaskan bahwa selama ini pekerjaan serta hobinya adalah adventure termasuk menjadi pemandu bagi offroader lain.” Saya banyak belajar dari pengalaman tahun lalu, maka pemahaman sistem navigasi salah satu yang menentukan di reli ini. Selain itu modifikasi motor untuk memudahkan kendaraan di trek juga menjadi perhatian saya, seperti tangki ukuran besar untuk menampung bahan bakar ketika harus melahap trek yang jauh. Untuk target, masih berharap di 10 besar,” jelasnya.

Sebagai informasi, tim Furukawa Battery Indonesia ke AXCR 2017 Thailand memboyong motor sendiri dari Indonesia. Kali ini Rudy Poa akan mengendarai Husaberg FE 250 2014, dan Kadex Ramayadi akan memakai Husqvarna FE 250 2014.

Tim Furukawa Battery Indonesia ke AXCR 2017 terus melakukan latihan intensif baik fisik maupun teknik. Mereka mendapat arahan dari pereli senior di kawasan BSD beberapa waktu lalu. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here