Seri Perdana YCR 2017 Kebumen, Hiburan Segar dan Gali Geliat Local Hero

0
Seri Perdana YCR 2017 Kebumen
Seri perdana Yamaha Cup Race (YCR) 2017 diselenggarakan di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (5-6/8/2017). Foto: Yamaha.

NaikMotor – Ajang balap one make race atau Yamaha Cup Race  (YCR) kembali berputar tahun ini. Seri perdana YCR 2017 Kebumen akan menjadi pembuka tontonan menghibur serta rangkaian balap pembibitan Yamaha yang akan digelar di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (5-6/8/2017). 

Tujuan Yamaha Cup Race sejak dimulai di awal tahun 1990 yang lalu untuk memajukan dunia balap nasional dimulai dari daerah. Untuk itulah seri perdana YCR 2017 Kebumen menjadi pilihan Yamaha melihat potensi pembalap di wilayah Jawa Tengah sesuai tema tahun ini Reach The Dream.

M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, sirkuit dengan panjang 800 meter dan lebar 8 meter ini dapat dijadikan sarana riset untuk sepeda motor balap berteknologi injeksi Yamaha.

”Terbukti sejak 2013 Yamaha selalu mendominasi balapan motor injeksi di tingkat nasional. Kota Kebumen akan disajikan penyelenggaraan balapan berskala nasional. Kami ingin memberikan tontotan menarik kepada masyarakat dan pastinya memperkenalkan brand Yamaha lebih dekat,” katanya.  Sirkuit YCR 2017 Kebumen akan dirancang lebih edukatif untuk menghadirkan kompetisi seru sekaligus menantang skill para pembalap muda di kota tersebut.

Seri perdana YCR 2017 Kebumen akan dimeriahkan tim-tim Yamaha yang juga berlaga di tingkat nasional. Mereka antara lain Yamaha Bahtera Racing, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Waloja Kheevalindo, Yamaha Syafina dan tim-tim privateer.

Pertarungan sengit diprediksi akan tersaji, kelas YCR1 atau disebut MP1 (150cc) memperebutkan hadiah motor MX King 150, kemudian YCR2 (125cc) dengan hadiah Jupiter Z-1.  Termasuk penggabungan poin pemula A yaitu YCR3 dan YCR4, dan penggabungan poin dari pemula B, YCR5 dan YCR6.

Untuk tim privateer alias non pabrikan, tetap banyak hadiah menarik karena selain hadiah juara umum juga diberikan hadiah per-serinya. Masing-masing dari total poin YCR1 dan YCR2, juga penyatuan nilai dari YCR3 dan YCR 4.

Selain balapan di trek, akan ada coaching clinic dari Wahyu Aji Tri Laksana. Sang “Gatot Kaca” asal Banyumas, jawara Asia Road Racing Championsip (ARRC) 2016 kelas Underbone 130cc. Bintang tamu lain yang bakal hadir yakni lady racer asal Bandung, Sabrina Sameh.

Selain itu juga akan ada hiburan musik, serta aksi freestyler kenamaan Indonesia, Wawan Tembong yang akan beraksi memacu moge R6. Yamaha juga mengadakakan Photography Contest untuk umum. Terakhir akan ada Community Gathering dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan berbagai acara promosi menarik lainnya.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here