Video Buktikan Espargaro Penyebab Jatuhnya Iannone di Pit MotoGP 2017 Brno

0
Penyebab Jatuhnya Iannone di Pit MotoGP 2017 Brno
Jatuhnya Iannone di Pit MotoGP 2017 Brno bukan kesalahan mekanik Aprilia. Foto: TV8

NaikMotor – Saat seri MotoGP di Republik Ceko (6/8/2017) lalu, pembalap Ecstar Suzuki terjatuh ketika melakukan flag to flag. Berdasarkan video yang viral di Facebook ternyata Aleix Espargaro penyebab jatuhnya Iannone di Pit MotoGP 2017 Brno.

Peristiwa itu ternyata menjadi ramai mengingat Romano Albesiano manajer tim Aprilia sendiri, tempat Espargaro bernaung, telah menuding mekaniknya yang bertanggung jawab melepas pembalap tanpa memberikan kesempatan pada pembalap yang akan masuk pit.

Sehingga menurut Albesiano bukan Espargaro yang bersalah dalam peristiwa itu. Seperti pembelaannya saat pembalapnya dikenai penalti mundur 3 posisi akibat peristiwa itu.

Dalam video yang beredar di Facebook menunjukkan pembalap Aprilia meninggalkan pit-nya sesaat pembalap Suzuki akan memasuki pit-nya. Sehingga kondisi itu memaksa Andrea Iannone mengerem mendadak untuk menghindari tabrakan. Akibatnya Iannone tergelincir karena berada di garis kuning yang basah, motornya terjatuh dan menyebabkan motor teman setimnya, Alex Rins terjatuh pula.

Mekanik Aprilia yang dituduh sebagai penyebab peristiwa itu sebenarnya dalam video itu justru terlihat menahan motor Espargaro, ketika melihat Iannone akan masuk ke pit. Namun Espargaro yang terlihat sangat bersemangat tetap memutar gas, sehingga sesaat terlihat sang mekanik yang tengah menahan dengan memegang fairing atas itu sempat terdorong.

Jadi Aleix Espargaro memaksa keluar dari pit ketika mekanik masih menahan fairingnya mencoba mencegah. Sang mekanik terpaksa menyingkir pada detik terakhir agar tidak terseret. Pit tim Ecstar Suzuki tepat berada di depan pit Aprilia.

Sehingga memang terbukti kalau Espargaro penyebab jatuhnya Iannone di Pit MotoGP 2017 Brno. Aleix memang tampak terlalu bersemangat keluar pit tanpa memperhatikan Iannone yang tengah mendekat. Padahal regulasi mengharuskan pembalap yang akan ke pit mendapat prioritas terlebih dahulu daripada pembalap yang akan keluar. Tindakan mekanik Aprilia menahan Espargaro sudah benar dalam hal ini. (Afid/nm)

https://youtu.be/lFGei1LnCCA

Penyebab Jatuhnya Iannone di Pit MotoGP 2017 Brno
Jatuhnya Iannone di Pit MotoGP 2017 Brno bukan kesalahan mekanik Aprilia. Foto: TV8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here