Raven dan Dozer, Dua Ban Baru dari FDR

0

Ban-Baru-FDR-Raven-dan-Dozer

Jakarta (naikmotor) – Memenuhi kebutuhan para pengendara motor, Raven dan Dozer, dua ban baru dari FDR diperkenalkan.

Kondisi jalan aspal yang terkelupas, berlubang, jalanan tanah hingga bebatuan adalah hal yang lumrah ditemui dan menjadi konsumsi para pengendara motor di Indonesia. Menyikapi hal tersebut, FDR meluncurkan dua varian ban tubetype terbaru , yaitu Raven & Dozer di acara Otobursa 2015 di Senayan, Sabtu (9/5) lalu.

Ban FDR Raven
Raven memiliki pola kembangan yang sporty dan menyerupai bentuk cakar burung yang menjadi inspirasi pemilihan nama Raven. “Kami terinspirasi dari filosofi burung yang dengan cakarnya bisa mencengkeram mangsanya dengan kuat, seperti ban FDR yang bisa mencengkeram jalan dengan kuat,” kata Herry Junaidi, Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR dalam keterangan tertulisnya.

Raven adalah ban harian dengan alur kembangan ban yang dibuat lebih dalam sehingga ban lebih awet. Raven cocok untuk pengendara motor commuter yang sehari-hari jarak tempuh perjalanannya jauh.

Selain itu, alur kembangan Raven yang lebar dirancang untuk mengoptimalkan daya cengkeram di aspal dan siap dibawa ke jalan tanah. “Mulai dari jalan aspal, jalan aspal terkelupas hingga jalan tanah, Raven tangguh melibas semua medan jalan tanpa takut kehilangan daya cengkeram,” ujar Jimmy Handoyo, Technical Service and Development Department Head PT SRI.

Raven sudah tersedia di pasaran, yaitu ukuran 70/90-17, 80/90-17 dan menyusul ukuran 90/80-17. Saat ini Raven sudah mulai didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Ban FDR Dozer
Sementara Dozer, varian ban tubetype dari FDR cocok untuk penggunaan di medan tanah, bebatuan dan tetap nyaman di jalan aspal terkelupas. “Dozer nyaman digunakan untuk medan yang menantang,” kata Riza, Sales & Marketing Division Head PT SRI.

Dozer memiliki konsep kembangan monoblock asimetris yang berfungsi untuk menggaruk tanah. “Selain itu, ada juga sipe (garis di tengah block) yang membantu pengereman di jalan aspal. Sipe inilah yang membuat Dozer bisa digunakan di jalan aspal,” kata Jimmy.

Dozer memiliki alur kembangan yang dalam sehingga lebih awet untuk penggunaan harian dan multistep pattern yang berguna untuk menjaga stabilitas daya cengkeram selama pemakaian.

Ada 3 pilihan ukuran untuk Dozer, yaitu 80/90-14, 90/90-14 yang siap masuk ke pasaran dan akan datang ukuran 70/90-14. “Dalam waktu dekat ini kami juga akan melengkapi ukuran Dozer untuk motor bebek,” ujar Riza.

Dozer, begitu juga dengan Raven, tetap mengaplikasikan progressive TWI sebagai indikator yang bisa dengan mudah dilihat langsung untuk pengendara motor untuk mengecek keausan ban.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

*