Sentul Diguyur Hujan Yudhistira Podium 2 SS600, Dimas Ekky Posisi 4

0
ARRC Musim 2019
Ahmad Yudhistira, Manual Tech KYT Kawasaki Racing di ARRC Sentul 2017. Foto: Tim NaikMotor.com

NaikMotor – Race 2 SuperSports 600 ARRC Sentul 2017, Minggu (13/8/2017), didominasi pembalap Thailand. Podium satu dan tiga diraih Decha Kraisart dan Chalermpol Polamai dari Yamaha Thailand Racing Team. Sementra pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing Ahmad Yudhistira podium 2 SS600.

Indonesia beruntung karena Yudhis berhasil mempertahankan posisi dan bermain cantik sejak awal balapan. Perjuangan Yudhis mengibarkan Merah Putih terjadi saat balapan baru berjalan 3 lap, lantaran Md Zahwan Zaidi (Musashi Honda Racing) jatuh dan menyebabkan red flag.

Red flag di lap 3 karena Md Zahwan Zaidi terjatuh. Tidak lama kemudian hujan lebat dan memaksa pembalap ganti ban basah.

Saat sedang menunggu putaran untuk masuk ke grid line, hujan lebat mengguyur Sentul sehingga pembalap diminta masuk pit untuk mengganti ban basah. Balapan pun dilanjutkan dalam keaadaan basah. Membuat para pembalap musti beradaptasi dengan cepat.

“Feeling beda banget, soalnya ini kali pertama saya balapan pakai ban basah Dunlop (official tire ARRC 2017). Kita juga belum mempunyai data untuk ukuran angin ban dan juga setting suspensi di trek basah,” kata pembalap kelahiran Binuang, Kalsel ini.

Selanjutnya, Yudhis hanya menjaga ritme permainan dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan. Apalagi dibeberapa titik aspal sudah mulai mengering. Kondisi itu berpengaruh terhadap daya cengkeram ban, sehingga makin sering sliding.

“Saya hanya menjaga ban, di lap kelima dari tikungan pertama sampai keempat kondisi trek sudah mengering. Mungkin tekanan angin saya terlalu rendah akhirnya banyak slide di trek kering. Tapi saya banyak mendapat keuntungan saat basah,” kata Yudhis yang juga podium 2 di race 1 kemarin.

Di sisi lain, Dimas Ekky yang meraih podium utama di race 1 SS600 ARRC Sentul kemarin, Sabtu (12/8/2017) gagal podium di race 2. Pembalap CEV Moto2 Eropa yang datang menggantikan Irfan Ardiansyah karena cedera tersebut finis di posisi keempat.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here