Busi Brisk, Pilihan Baru Buat Motor Harian Hingga Balap dengan Kandungan Silver

0
Busi Brisk
PT Briskbusi Indonesia, distributor busi Brisk ikut ambil bagian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di hall 1 E12-13, ICE BSD. Foto: Brisk

NaikMotor – Satu lagi merek busi meramaikan Indonesia, yakni busi Brisk yang hadir lewat tangan PT Briskbusi Indonesia. Untuk memperkenalkan produknya, Brisk ambil bagian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di hall 1 E12-13, ICE BSD.

Buat yang baru kenal busi Brisk, merek ini bukan anak baru di dunia pengapian sebab mereka sudah punya pengalaman 80 tahun. Busi Brisk mulai menjalankan bisnis pembuatan spark plug sejak tahun 1935 di kota Tábor, Republik Ceko di Eropa Tengah.

Lini produk busi yang ditawarkan tidak hanya diperuntukkan buat mobil dan motor, namun juga yacht dan pesawat terbang. Brisk juga sudah jadi OEM parts untuk beberapa pabrikan mobil. Salah satunya Lamborghini yang mempercayakan businya kepada Brisk.

Brisk memiliki keunggulan menggunakan kandungan silver. Membuat daya konduksinya sangat cepat berkisar 66 ms/m.

Khusus untuk motor, Vinci Tan Brisk Spark Plug Asia Representative mengatakan, Brisk memiliki keunggulan komparatif yang tak dimiliki kompetitor. Salah satunya adalah adanya kandungan silver, yang membuat daya konduksinya sangat cepat berkisar 66 ms/m.

Hal ini membuat percikan api busi menyala konsisten, sehingga membuat pembakaran mesin menjadi lebih baik. Selain itu, kandungan silver juga membuat pelepasan panas menjadi lebih cepat. Sebab perak merupakan salah satu  jenis logam mulia yang cepat menghantar panas.

“Busi Brisk dipakai banyak motor balap sebagai bagian untuk mengoptimalkan performa mesin dan efisiensi. Di sirkuit Taiwan busi Brisk dengan motor Yamaha R3, memecahkan rekor sebagai yang tercepat sepanjang masa,” kata Vinci Tan.

Busi Brisk dijual dengan rentang harga Rp 40 ribu-Rp 400 ribu tiap unit. Sudah bisa dipesan dan didapatkan di beberapa authorized dealer yakni Qmax Army Indonesia, PT Maju Gemilang Persada, Positive Prosport, PT Axelera Moto Indonesia, dan Felix Motor Sport.(Rls/NM)

PT Briskbusi Indonesia membawa 5 jenis busi Brisk di Indonesia, antara lain:

1. Copper Racing: Tipe busi Brisk paling standar untuk pemakaian harian, dengan harga affordable, dengan keunggulan “open gap” untuk optimalisasi pengapian. Yang menarik, busi tipe ini kemampuan dan performanya di atas busi Iridium.

2. Silver Racing: Bertipe “half gap”, elektrodanya mengandung silver, dan bisa dipakai mobil standar harian sampai mobil ber-turbocharger.

3. Lamborghini Spark: Model “open gap” dengan teknologi pengapian berputar 360 derajat. Cocok untuk pemakaian mesin dengan putaran tinggi.

4. ZS/ZC: Busi fenomenal dengan teknologi 3 layer pengapian dalam satu busi. Busi ini yang mengantarkan pemecahan rekor dan kompetisi motor dan mobil.

5. Premium EVO: Busi ini bisa memproduksi multiple spark, dengan tipe “open gap” yang besar. Desainnya adalah pengembangan Lamborghini Spark. Bisa dipakai pada semua mobil, dari city car sampai race car.

LEAVE A REPLY