Leg 2 AXCR 2017: Nyasar dan Insiden Warga, Tim Indonesia Masih 10 Besar

0
Leg 2 AXCR 2017
Kadex Ramayadi saat start di leg 2 AXCR 2017 di Kanchanaburi, Selasa (15/8/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Pelaksanaan Leg 2 AXCR 2017 menghasilkan pemenang asal tuan rumah, Jakkrit Chawtale, juara bertahan tahun lalu. Sementara, tim Furukawa Battery Indonesia masih berada di posisi 10 besar melalui Kadex Ramayadi, Selasa (15/8/2017).

Leg 2 AXCR 2017 dilangsungkan di kawasan Khancanaburi bagian barat dengan total jarak tempuh 287,88 Km serta panjang Selective Section (SS) 198,95 Km. SS di leg kedua rencananya dibagi atas dua sesi, hanya karena ada insiden penolakan dari warga yang dilewati, sesi kedua terpaksa dibatalkan.

SS sesi pertama dilakasanakan di dekat perbatasan dengan Myanmar di mana 60% treknya berada di dalam hutan dengan tantangan berupa lubang, batu dan sungai menyeberang naik ke perbukitan. Bagian ini disebut yang paling sulit di antara SS lainnya, sementara SS sesi kedua direncanakan masuk kawasan pekebunan dan perkampungan.

Tak heran, banyak pereli yang kesulitan mencari jalur termasuk Kadex Ramayadi dari tim Furukawa Battery Indonesia yang menyelesaikan leg 2 AXCR 2017 di posisi ke-9.” Agak melorot,  karena nyasar. Tapi perasaan masih tetap di 10 besar result hari ini,  dan total kayaknya masih di 5 besar,” sebutnya usai finis.

Sementara Rudy Poa harus puas di urutan ke-16. “ Saya masih pakai peta manual karena alat navigasi rusak. Saya harus menunggu mobil pertama lewat baru bisa ikut, namun ketinggalan juga. Mereka kencang banget. Padahal di hutan single track. Saya di km 160 dibatalin karena ada demo dari warga,” sebut Rudy.

Ternyata, SS kedua akhirnya dibatalkan panitia karena adanya protes warga yang merasa terganggu. Sekitar  masuk Km 166, mereka diberhentikan dan diarahkan petugas lomba kembali ke hotel.

Meski demikian, secara keseluruhan dari total leg 1 dan leg 2, Kadex berada di urutan kelima sementara Rudy Poa di posisi ke-10.

Sedangkan tim mobil berada di urutan ke-18, dengan kondisi transmisi yang masih bermasalah. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here