Hasil Akhir AXCR 2017, Tim Indonesia di 5 Besar Raih The Best Team Kedua

0
Hasil Akhir AXCR 2017, tim Indonesia di 5 besar
Tim Furukawa Battery Indonesia menerima penghargaan di malam penutupan AXCR 2017 Thailand, Sabtu (19/8/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Tuntas sudah perjuangan para pereli di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2017 Thailand. Hasil akhir AXCR 2017, tim Indonesia di 5 besar melalui Kadex Ramayadi. Sementara Rudy Poa berada di urutan ke-9 klasemen akhir, Sabtu (19/8/2017).

Di leg terakhir yang menempuh jarak total 289 Km dari Pak Chong ke Ayutthaya, seluruh pereli diwajibkan mengikuti tahapan Selective Section (SS) sepanjang 80 Km dari Klong Phai ke Hua Lam. Trek di leg 6 dirancang kombinasi antara technical dan juga wide track menjelang finis.

Hasil akhir AXCR 2017, Tim Indonesia di 5 besar melalui Kadex Ramayadi (Husqvarna FE250). Hari terakhir, Kadex berhasil finis ke-4 setelah bertarung ketat dengan Pruchayar Chaiyasothi yang memacu Husqvarna FE450. Sementara Rudy Poa menyelesaikan tahapan ini dengan finis ke-17 setelah kembali didera masalah ban bocor di Km 20 saat masuk SS.

Karena di leg terakhir, seluruh pereli tampil habis-habisan mengerahkan segala kemampuannya untuk meraih kemenangan.Meski akhirnya Yoshio Ikemachi berhasil menjadi juara di Leg 6, namun secara keseluruhan pereli Thailand Jakkrit Chawtale kembali merebut juara umum hany berselisih 3 menit.

“Saya tampil full gass hari ini namun tetap cermat belajar dari pengalaman kemarin di Leg 5. Following itu istilah di dalam reli sangat berguna, namun perlu diimbangi dengan pemahaman navigasi. Saya unggul di single track, namun begitu masuk open track, power motor saya cuma 130 Km/jam lawan motor 450cc ya kalah. Tapi saya bahagia bisa finis dan berada di lima besar, namun lebih penting banyak mendapat pelajaran berharga,” sebut Kadex via telepon, tadi malam.

Yang menggembirakan lagi, tim Furukawa Battery Indonesia yang disokong oleh JNE, Pikoli, Rudy Project berhasil meraih penghargaan The Best Team kedua setelah tim FB International yang beranggotakan lima pereli Jepang dan Thailand. Sebuah pencapaian yang baik bagi kedua pereli tim Furukawa Battery Indonesia ketimbang tahun lalu.

Hal ini tidak terlepas dari keinginan mereka untuk membawa sendiri motornya dari Indonesia dengan dibantu penuh oleh JNE Indonesia dalam proses pengirimannya. Selamat! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here