Video Aksi Navarro Andalkan Lutut Bangkitkan Motornya Saat Nyaris ‘Nyungsep’

0
Navarro Andalkan Lutut Bangkitkan Motornya
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 sempat terjatuh saat kualifikasi Moto2 2017 Austria, tetapi berhasil bangkit dengan cara spektakular. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro yang finis ke-8 di Moto2 2017 Austria, Minggu (13/8/2017), ternyata sempat terjatuh namun dengan cara unit kembali ke trek. Berikut video aneh Navarro andalkan lutut bangkitkan motornya setelah terjatuh.

Di Moto2 2017 Austria itu Navarro memang berulangkali lolos dari lowside sejak babak latihan. Hanya saat Free Practice 1 Navarro benar-benar terjatuh karena settingan front end belum sesuai sehingga kehilangan traksi saat di tikungan ke-3. Berlanjut ke FP3, Navarro kembali hampir terjatuh dengan alasan yang sama.

Saat race Moto2 2017, Navarro kembali hampir terjatuh namun kali ini akibat terjatuhnya 8 pembalap di depannya pada saat baru lepas start. Navarro hanya berhasil menghindar hanya beberapa centi saja dari pembalap yang terjatuh di depannya.

Namun lain lagi saat kualifikasi, Navarro andalkan lutut bangkitkan motornya setelah terjatuh. Meskipun agak sulit menegaskannya kalau pembalap Federal Oil Gresini Moto2 asal Spanyol itu benar-benar terjatuh.

Peristiwa keberuntungan lolos dari lowside yang unik pernah terekam beberapa kali yang dialami pembalap lainnya. Seperti Loris Baz saat kualifikasi MotoGP 2017 Austin, atau “rodeo” Lorenzo Savadori di Philip Island. Peristiwanya ekstrem tetapi selamat secara spektakuler dengan sedikit keberuntungan.

Peristiwa Navarro seperti menentang hukum Fisika saat kualifikasi Moto2 2017 Austria di Sirkuit Red Bull Ring itu. Ketika berada di tikungan ke kanan, Navarro kehilangan grip roda depannya, sehingga motor Kalex-nya meluncur rebah. Tetapi reaksi Navarro andalkan lutut bangkitkan motornya dan itu ditambah bantuan putaran roda belakang yang membuatnya bisa bangkit kembali.

Peristiwa itu sedikit mengubah keberuntungannya, Navarro mencatatkan perolehan waktu 1 menit 30,116 detik, sehingga harus puas start di posisi ke-11 saat Race. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here