Lintas 3 Propinsi, Kadex Finis Ketujuh dan Rudy ke-11 di Leg 4 AXCR 2017

0
Leg 4 AXCR 2017
Kadex Ramayadi harus puas finis ketujuh di Leg 4 AXCR 2017 Thailand, kamis (17/8/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Perjalanan Leg 4 AXCR 2017 Thailand yang bersamaan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017) ternyata belum cukup membuat pereli Indonesia bisa mengulang kisah manis seperti halnya leg pertama.

Mereka menempuh rute adari Nakhonsawan menuju Phetchabun dengan total jarak tempuh sejauh 421 km dengan jarak  Selective Section (SS) sepanjang 250,57 Km. Tahapan SS4 dari Nong Bua ke Wang Ngio merupakan stage terpanjang dari reli ini dengan melewati tiga propinsi, Nakhonsawan, Phetchabun dan Phichit.

Dari mulai start hinga 63 Km trek didominasi jalur sempit di kawasan pesawahan serta melewati perkampungan. Selanjutnya seluruh peserta dihadapkan pada kondisi lintasan high-speed di areal perkebunan tebu serta 70 Km menjelang finis kembali harus melewati trek sempit pesawahan dan perkampungan.

Tim Furukawa Battery Indonesia menempatkan perelinya Kadex Ramayadi di urutan ketujuh sementara Rudy Poa di posisi ke-11. Leg 4 AXCR 2017 kembali dimenangkan oleh tim FB International, Yoshio Ikemachi yang bersaing dengan jagoan tuan rumah Jakrit Chawtale di urutan kedua.

Rudy Poa mengakui kalau persiapan menjelang Leg 4 AXCR 2017 kurang maksimal pada malam sebelumnya.” Salah nyambung kabel di sistem navigasi, jadi saya enggak pakai odometer, padahal treknya panjang. Parahnya lagi di speed zone yang harusnya 40 km/jam banyak yang lebih kencang,” tutur Rudy.

Dari hasil Leg 4 ini, posisi klasemen sementara Moto Class untuk tim Furukawa Battery Indonesia yakni Kadex Ramayadi di posisi keenam, sementara Rudy Poa di posisi ke-10. Sementara tim mobil, hari ini menyelesaikan tahapan dengan finis di urutan ke-17, lebih baik dari kemarin. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here