Ada Drama di Balik Kemenangan Kadex Ramayadi di Leg 5 AXCR

0
69
Kemenangan Kadex Ramayadi di leg 5 AXCR
Pereli tim Indonesia, Kadex Ramayadi diganjar uang tunai setelah menjadi yang tercepat di Leg 5 AXCR, JUmat (18/8/2017). Foto: AXCR

NaikMotor – Tim Furukawa Battery Indonesia telah membuktikan performanya hingga bisa merebut dua leg di hari pertama dan di Leg 5 Asia Cross Country Rally 2017. Namun, ternyata ada drama di balik kemenangan Kadex Ramayadi di Leg 5 AXCR, Jumat (18/8/2017).

Ternyata, rekan setim Kadex yakni Rudy Poa mengalami banyak masalah di leg 5 tersebut. Sebelum masuk SS, motor Husaberg Rudy mengalami putus rantai di Km 45.  Tim pendukung pun segera melakukan pencarian spare part yang dibutuhkan di sekitar Petchabun.

Cukup sulit untuk mendapatkan parts yang dibutuhkan namun beruntung service car tim lain melintas hingga Rudy akhirnya mendapatkan rantai baru. Namun, ia telah kehilangan waktu hampir 2 jam. Selesai? Ternyata belum. Baru saja ia memacu motornya untuk melanjutkan perjalanan menuju garis SS5, kini giliran shifter persnelingnya bermasalah.

Perbaikan kembali dilakukan, membuat Rudy semakin banyak kehilangan waktu. Ia sempat ragu apakah motornya memungkinkan untuk dipacunya ke dalam SS. Tapi Rudy tak mau bertimbang-timbang lebih lama lagi, ia langsung menghidupkan motornya dan menuju SS5.

Jelas sekali bahwa ia tidak ingin menghentikan perjuangannya. Ternyata, keputusannya tepat. Meski kehilangan banyak waktu dan dengan peralatan yang tidak berfungsi dengan baik, Rudy bisa finis pada urutan 15. Banyak yang mengagumi persistensinya, sebagian bahkan tak heran dengan apa yang akan dilakukan Rudy dalam kondisi demikian. Bravo!

Ada yang baru pada Leg 5, dimana 3 peserta tercepat di masing-masing kelas akan mendapat hadiah uang tunai. Kemenangan Kadex Ramayadi di leg 5 AXCR dengan menjadi yang tercepat mendahului para jawara di Moto Class dan diganjar uang tunai 10.000 Baht. Bangga dengan pencapaian Kadex, tim tak henti-henti memujinya. Rudy bahkan terus -menerus mengatakan bahwa menjadi yang tercepat dalam Leg 5 menjelaskan tingkat skill Kadex yang luar biasa.

Tim Furukawa Battery Indonesia merayakan pencapaian Kadex   dengan makan bersama di restoran di dekat Balios Resort Khaoyai, hotel tempat tim menginap. Congrats! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*