BMW Urban GS Bersolek, Lebih Jangkung dan Kekar untuk Mencakar

0
BMW Urban GS Bersolek
Meski ada embel-embel GS nyatanya BMW Urban GS masih dianggap terlalu kekotaan. karena itu BMW Wunderlich meluncurkan beberapa aksesoris supaya lebih macho. Foto: Visordown.

NaikMotor – BMW Urban GS bersolek karena walau ada embel-embel GS nyatanya masih dianggap terlalu kekotaan. Motor yang memakai basis RnineT ini dianggap lebih cocok menggilas aspal dibanding bermain tanah atau gravel karena menggunakan ban onroad.

Menyadari hal tersebut, BMW Wunderlich meluncurkan beberapa aksesori BMW Urban GS. Supaya secara fisik, motor yang terinspirasi gaya enduro klasik BMW R80 GS ini lebih macho lewat detail-detial khas motor scrambler pelibas tanah.

Perbedaan dapat dilihat dari fly screen di lampu depan yang lebih tinggi dari Urban GS standar. Kemudian aplikasi ban pacul dan knalpot tinggi. Bisa dibilang, versi scrambler ini merupakan konsep ‘Urban Enduro’ sebenarnya yang seharusnya diterapkan di Urban GS.

“Maksud mereka, Scrambler Wunderlich itu lebih tangguh,”  kata BMW dalam keterangan tertulis.

BMW Wunderlich juga menyediakan fork depan maupun susnpensi belakang lebih tinggi 70 mm dari versi standar supaya motor benar-benar bisa dibawa offroad. Lainnya, komponen pendukung untuk siap menjelajah dua alam dengan  fog lamp, hand guard, engine guard, rak belakang dan plat nomor di sisi samping.

Seperti diketahui, BMW RnineT Urban GS pertama kali ditampilkan di EICMA 9-13 November 2016 mengincar pasar Eropa. Sama seperti RnineT, Urban GS mengusung mesin boxer berkapasitas 1.170cc yang menghasilkan tenaga 110 hp.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY