Trek Cepat, Pedrosa Antisipasi Silverstone Pakai Setup Ban Terbaik

0
Pakai setup ban terbaik
Trek yang naik turun dan beberapa bagian licin membuat Silverstone menjadi tantangan tersendiri buat para rider. Foto: Honda.

NaikMotor – Trek Silverstone yang berkarakter cepat dengan tikungan dan beberapa bagian licin membuat MotoGP Inggris menjadi tantangan tersendiri buat para rider. Dani Pedrosa yang kurang sukses di Silverstone tahun lalu pun sudah mengantisipasi hal tersebut pakai setup ban terbaik.

“Sekarang harus hadapi trek yang sulit bergelombang dengan cuaca selalu berubah. Kami memang bertekad untuk lakukan penyempurnaan. Kami harus memperbaiki dan mempelajari perihal ban dan segala setelan untuk balapan di hari Minggu,” katanya.

Wajar saja Pedrosa mesti bekerja keras sebab ia belum pernah mencicipi podium utama di Silverstone, Inggris. Hasil terbaik Baby Samurai yakni menduduki podium 3 pada tahun 2012 dan 2013. Meski demikan ia mencetak rekor lap tercepat Silverstone di musim 2013.

pole position di MotoGP 2017 catalunya
Dani Pedrosa akan start dari grid pertama di MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (11/6/2017) setelah menjadi yang tercepat dalam kualifikasi 1 menit 43.870 detik. Foto: Media Crash

“Tim telah bekerja dengan baik, di MotoGP Austria (Red Bull Ring) kita bisa memutarbalikkan keadaan, kini kami akan menjalani persiapan balap untuk dapatkan hasil balapan yang positif,” kata Pedrosa yang menyiapkan setup ban terbaik untuk Silverstone.

Berbeda dengan Pedrosa yang terkesan berhati-hati, rekan setimnya Marc Marquez jsutru optimis merebut podium. Sejak laga di MotoGP Austria, Baby Alien mengatakan sudah kembali klop dengan Honda RC213V. Baby Alien pun akan terus menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Saya akan mempertahankan level ini, saya tidak ingin kehilangan perasaan dengan motor yang saya miliki sekarang. Di Brno saya selamat dari banyak tabrakan, dan mulai merasakan lagi perasaan manis ini dengan motor saya,” kata Marquez.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*