Modifikasi Suzuki GSX-R150, Jadi Kece Paduan MotoGP dan BSB

0

NaikMotor – Ide untuk mempercantik motor kesayangan bisa datang tak terduga. Seperti yang dialami klien Insan Motor satu ini. Ia ‘terpaksa’ modifikasi Suzuki GSX-R150 yang baru ditebusnya lantaran jatuh oleh sang anak yang masih duduk di bangku SMP.

Livery mencontoh GSX-R1000 milik tim Suzuki Bennetts.

Beruntung si anak tidak luka parah, tapi bekas dan baret di motor tidak bisa hilang. Alhasil daripada membiarkannya terekspos lebih baik ditambal alias dimodif sekalian. Apalagi motor tersebut baru dipakai 300 km, alias belum masuk waktu servis pertama.

Waktu jatuh belum ada STNK. Motor masih 300 km alias belum servis perdana di bengkel.

Tidak mau tanggung dan supaya beda di jalan, pilihan jatuh pada livery GSX-R1000 milik tim Suzuki Bennetts, yakni tim pabrikan Suzuki yang berlaga di British Superbike Championship. Tapi tetap pakai nomor ’29’ punya Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar MotoGP.

Undercowl, single seat, spakbor depan, dan under tail custom Insan Motor

“Idenya (Suzuki Bennets) dari dia (klien). Kita cuma kerjain aja. Kita permanis dengan tambahan bodi dengan undercowl lebih panjang, single seat, spakbor depan, dan under tail dengan lampu belakang dan sein menyatu,” kata Yustinus punggawa Insan Motor.

Double disk biar lebh ‘ngecit’

Membuat bodi dari bahan fiberglass memang salah satu keunggulan Insan Motor. Iyus panggilan akrabnya mengatakan modifikasi Suzuki GSX-R150 ini membutuhkan waktu kurang dari 1 bulan. “Partsnya bisa dibilang plug and play,” sambil menyebut menghabiskan biaya Rp 10 juta.(Agl/NM)

Siapkan dana Rp 10 juta gaess..

Data Modifikasi

Pelek Aftermarket: Depan 3 inci, Belakang 4,5 inci
Ban: Pirelli Angel City, depan 110/60-17, belakang 150/60-17
Double Disk Depan: Custom
Knalpot: Custom
Bodi: Undercowl, single seat, spakbor depan, under tail custom

Workshop:
Insan Motor Bekasi
Jl. Swatantra V/50, Jatiasih, Bekasi
Telp. 081210189845

LEAVE A REPLY