Wahana Makmur Sejati: Honda CBR250RR Makin Digandrungi Konsumen

0
Wahana Makmur Sejati: Honda CBR250RR Makin Digandrungi Konsumen
Honda CBR250RR merupakan produk pertama yang diproduksi di Indonesia untuk pasar Internasional. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Honda CBR250RR menjadi salah satu produk sepeda motor sport premium yang tengah digandrungi masyarakat. Meski baru dipasarkan secara resmi pada Februari 2017, hingga bulan Juli PT Wahana Makmur Sejati (WMS) telah memasarkan 750 unit untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Pencapaian yang diraih WMS ini bukan semata-mata karena kualitas dari produk yang mumpuni. Namun ada langkah strategis yang dilakukan WMS untuk terus menggaet pasar yang makin tumbuh. Seperti menyiapkan dan memastikan para sales mengerti benar tentang pengetahuan dan teknologi Honda CBR250RR. Bahkan para sales juga diwajibkan untuk berbaur dengan semua komunitas sepeda motor yang ada di Jakarta dan  Tangerang.

Wahana Makmur Sejati: Honda CBR250RR Makin Digandrungi Konsumen

“Banyak fitur dengan teknologi terkini yang disematkan di Honda CBR250RR dan ini menjadi tugas para sales untuk menyampaikan serta menerangkan ke calon pembeli. Kami berikan training khusus kepada sales,” ucap Ario, Head of Marketing WMS, saat acara Fun Rally Safety Riding & Product Knowledge Honda CBR250RR di Pantai Carita, Sabtu (26/8).

Tidak berhenti di situ saja, WMS juga memberikan perhatian khusus untuk urusan after sales. Sebanyak  21 Dealer Wings dan 11 Dealer Satelit telah disiapkan untuk melayani secara optimal kepada para pemilik Honda CBR250RR.

“Di dealer ini ada ruangan khusus yang tertutup dan ber-AC untuk service Honda CBR250RR. Ini dilakukan untuk mengurangi debu yang menempel saat membongkar pasang mesin.” jelas Ario.

Untuk menggaet pasar motor sport premium yang makin tumbuh, WMS juga memberikan program khusus penjualan Honda CBR250RR. Untuk pembelian dengan kredit WMS  memberikan harga spesial dengan cicilan ringan dan murah. Sementara pembelian dengan cara tunai, diberikan Voucher Rp 2 juta untuk pembelian asesoris.

Wahana Makmur Sejati: Honda CBR250RR Makin Digandrungi Konsumen

“Konsumen bebas menggunakan Voucher tersebut di mana saja. Tinggal kasih ke kami bukti pembeliannya dan kami akan ganti uang senilai Rp 2 juta,” papar Ario.

Meski tidak menargetkan penjualan Honda CBR250RR, WMS optimis langkah strategis yang dilakukannya dapat mendongkrak penjualan. Apalagi ada kebanggan tersendiri bagi konsumen, pasalnya Honda CBR250RR merupakan produk pertama yang diproduksi di Indonesia untuk pasar Internasional.

Honda CBR250RR dipasarkan dalam beberapa pilihan. All New Honda CBR250RR Repsol Edition tipe ABS, yang diproduksi terbatas hanya 1.000 unit dibanderol Rp 72 juta OTR (On The Road) DKI Jakarta. Varian ini melengkapi pilihan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan dengan harga OTR  DKI Jakarta Rp 63.200.000,- untuk tipe STD (standar) dan Rp 69.200.000,- untuk tipe ABS.

Sementara untuk Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 63.800.000,- untuk tipe STD (standar) dan Rp 69.800.000,- untuk tipe ABS.(YA/ NM)

LEAVE A REPLY