Tiga Format Baru Balap Suzuki Indonesia Challenge Season 2

0

Suzuki-Indonesia-Challenge-Season-2-format-baru

Jakarta (naikmotor) – Tiga format baru balap Suzuki Indonesia Challenge Season 2 garapan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) kembali memberikan tantangan kepada pembalap muda Indonesia.

Sukses menggelar Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 – Satria Cup dimana pemenangnya sudah menunjukan prestasi di Suzuki Asian Challenge – Asia Road Racing Championship, Suzuki kembali menggelar mulai SIC Season 2 dengan format baru.

Suzuki memberikan tantangan kepada para pembalap muda Tanah Air untuk berkompetisi menjadi yang terbaik dan memperoleh karir balap yang lebih cemerlang hingga tingkat Asia.

Bertempat di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat, (15/5) kemarin, PT. SIS mengumumkan SIC season 2 menggunakan format balap yang lebih baik dan regulasi yang baru guna menghadirkan kompetisi yang lebih menantang.

Guna menampung antusiasme pembalap muda bernyali di Indonesia yang ingin menjadi peserta, penyelenggaraan SIC season 2 dibagi dalam 2 tahap yaitu Qualification Stage dan Final Stage.

Qualification Stage akan diadakan sebanyak 9 kali di sirkuit yang berbeda-beda dan dibagi ke dalam 4 region (Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi) mulai bulan Mei hingga November 2015.

Pada tahap ini jumlah peserta ditargetkan mencapai 720 pembalap muda. 45 juara dari seluruh event akan bertanding kembali untuk menentukan 6 pembalap muda terbaik di Final Stage pada Desember 2015.

SIC Season 2 dikemas dengan tiga konsep berbeda, yakni menambah jumlah kota menjadi 9 kota penyelenggaraan. Kemudian penambahan kelas baru Satria Cup (FU 150) dan Young Star Cup (F115) serta pembagian kategori usia. Mulai digelar pada tanggal 24 Mei 2015 hingga November 2015 , akan dibagi dalam 4 region yaitu region Jawa (DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya/Malang). Region Sumatera (Pekanbaru/Padang dan Lampung). Region Kalimantan (Banjarmasin dan samarinda). Sulawesi (Palu/Makassar).

Kelas balap dibagi menjadi 2 yaitu kelas Satria Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria FU150 dan kelas Young Star Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria F115 Young Star.

Seluruh unit motor disediakan oleh PT. SIS dengan spesifikasi khusus balap dan dijamin keseragamannya. Persyaratan bagi pembalap  muda untuk menjadi peserta Satria Cup adalah berusia 14 hingga 20 tahun, telah memiliki Kartu Izin Start (KIS) dan memiliki pengalaman balap minimal 2 tahun.

Sedangkan persyaratan bagi peserta Young Star Cup adalah berusia di bawah 14 tahun, memiliki KIS dan memiliki pengalaman balap kurang dari 2 tahun. Kelas baru Young Star Cup diadakan sebagai bentuk kepedulian PT. SIS terhadap potensi pembalap muda untuk memiliki jalur pengembangan karir balap sejak usia dini.

“Sama seperti musim sebelumnya, pemenang Satria Cup akan berkesempatan untuk naik kelas menuju Asia Road Racing Championship, dan pemenang Young Star Cup berkesempatan diundang untuk menyaksikan balap ARRC dan MotoGP,” ujar Motoo Murakami Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here