Jangan Takut, Shell Komitmen Berbisnis di Indonesia

0
Shell Komitmen Berbisnis di Indonesia
Shell menyatakan komitmen perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya di tingkat hilir. Hal itu dibuktikan lewat beberapa tahapan investasi. Termasuk pembangunan pabrik pelumas (LOBP) berskala internasional. Foto: Shell

NaikMotor – Shell komitmen berbisnis di Indonesia untuk mengembangkan sektor hilir. Hal itu dibuktikan lewat beberapa tahapan investasi. Termasuk pembangunan pabrik pelumas (LOBP) berskala internasional berkapasitas 136 juta ton per tahun di Bekasi.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan, pihaknya yakin perekonomian Indonesia akan tumbuh kuat dalam beberapa tahun kedepan. Pembuatan pabrik merupakan langkah pemenuhan kebutuhan pasar pelumas kendaraan dan industri yang setiap tahun mengalami peningkatan.

“Melalui pabrik ini, kami menghadirkan kapabilitas produksi pelumas kelas dunia ‘buatan Indonesia’ dan memperkuat rantai pasokan kami. Saat ini Pabrik pelumas Shell yang sepenuhnya dioperasikan oleh tenaga lokal itu sudah mampu memproduksi 139 SKU dengan kapasitas produksi 85 persen,” katanya.

Shell Komitmen Berbisnis di Indonesia
Shell Advance 4T AX5 Scooter 10W-30 khusus buat skutik. Foto: Gilang.

Dian menambahkan bahwa di bisnis pelumas, Indonesia merupakan salah satu dari tiga pasar pertumbuhan paling penting untuk Shell, selain Tiongkok dan India. Ini terjadi karena Indonesia merupakan salah satu dari 10 pasar pelumas dengan permintaan tertinggi di dunia.

Selain itu Indonesia merupakan ke-5 tertinggi di Asia setelah Tiongkok, India, Jepang, dan Korea Selatan, serta terbesar di ASEAN. “Kami melihat adanya pertumbuhan yang stabil di negara ini. Karena itu  kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis kami di sini,” imbuhnya.

Penetrasi kuat pelumas Shell kata Dian karena produknya memiliki portofolio yang luas, mulai pelumas motor, mobil hingga alat berat. Shell juga bekerjasama dengan para pelaku bisnis di berbagai sektor, seperti sektor manufaktur, power, kelautan dan pertambangan.

Shell Komitmen Berbisnis di Indonesia
SPBU Shell

Adapun di bisnis ritel SPBU, sejak pembukaan SPBU Shell pertama tahun 2005, jaringan SPBU Shell di Indonesia kini telah mencapai lebih dari 80 SPBU di Jabodetabek, Bandung dan Sumatra Utara. Pada saat yang sama Shell menawarkan perluasan jaringan melalui program DODO (Dealer Own Dealer Operate).

Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster General Manager Ritel Indonesia, Singapura, Hong Kong mengatakan, senang dapat menjadi bagian dari kemajuan pembangunan di Indonesia (‘powering progress together’) dengan menyediakan solusi energi yang lebih banyak dan lebih bersih.

“Di bidang Retail, Shell tentunya ingin menjadi pilihan konsumen di Indonesia dan oleh karenanya, kami terus mengembangkan jaringan SPBU kami dan meluncurkan produk inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen. Kami ingin menjadikan SPBU kami sebagai suatu ‘oase’ yang menyegarkan,” pungkas Wahyu.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY