Confederate Motors Berganti Nama dan Gandeng Zero Memproduksi Motor Listrik

0
Confederate motors berganti nama
Produk bermesin terakhir Confederate FA-13 Combat Bomber. Confederate berganti nama dan akan memproduksi motor listrik. Foto: Confederate

NaikMotor – Sepertinya Amerika Serikat tengah menggeliat soal elektrifikasi. Salah satu pabrikan motor eksotiknya, Confederate Motors berganti nama dan memproduksi motor listrik.

Confederate Motors pabrikan motor eksotis yang berbasis di Alabama, Amerika Serikat. Produk-produk mereka selalu bertemakan pesawat-pesawat tempur tangguh Amerika Serikat. Seperti produk terakhir mereka dinamai FA-13 Combat Bomber, model cruiser dengan desain yang unik. Kini Confederate Motors berganti nama menjadi Curtiss Motorcycles.

Nama Curtiss ternyata berkaitan dengan pionir penerbangan yang juga seorang pembalap dan perancang sepeda motor, Glenn Curtiss. Berbeda dengan nama yang disandang, Curtiss Motorcycles akan memproduksi sepeda motor masa depan berpenggerak listrik sebagai produk pertamanya.

Untuk itu Curtiss Motorcycles berpartner dengan Zero Motorcycles, untuk mengembangkan model pertamanya yang disebut Hercules. Hasilnya, Hercules akan menghasilkan 175 daya kuda, dan torsi 393 Nm.

Tetapi Hercules belum jelas kapan akan mulai dipasarkan, meskioun model itu diproduksi oleh Zero Motorcycles di California. Hanya saja sosoknya digambarkan sebagai model low sport cruiser. Artinya Curtiss Motorcycles masih membawa DNA Confederate.

Alasan Confederate berganti nama, H Matthew Chamber menyatakan sudah saatnya Confederate keluar dari aroma politik, perubahan nama adalah untuk melaju lebih baik. “Dengan berganti nama kita tidak akan kehilangan kesempatan berkembang maju, saatnya untuk berubah.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY