Marquez Beri Kejutan dan Rebut Pole di QTT MotoGP Perancis

0
38

Marquez-Pole-Perancis
Le Mans (naikmotor) – Persis seperti yang kami prediksi beberapa saat lalu, bahwa Marc Marquez biasanya mampu memberikan kejutan di sesi kualifikasi, dan hal itu terbukti hari ini Sabtu (16/5) di QTT MotoGP Perancis. Pembalap asal Spanyol itu mengamankan lap time meski sempat kesal beberapa putaran karena tak maksimal.

Marquez mengamankan lap tercepat dengan pencapaian 1:32.246. Hasil yang Ia raih cukup signifikan, lantaran Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua berselisih setengah detik. Tentu ini cukup tricky, lantaran kondisi trek yang memang tidak berada pada temperatur normal.

Jorge Lorenzo yang sebelumnya tampil meraih hasil terbaik di sesi latihan ketiga, kali ini hanya mampu mengamankan lap tercepat ketiga. Ia mengaku melakukan beberapa kali kesalahan, sehingga motornya sempat keluar dari jalur utama dan kehilangan banyak waktu.

Di tempat keempat ada Cal Crutchlow yang terus membayang-bayangi pembalap tim utama. Crutchlow yang menggunakan spesifikasi motor tim satelit, memberikan perlawanan yang bagus, dan memaksa Andrea Iannone harus puas start di posisi 5.

Pemimpi klasemen sementara yaitu Valentino Rossi, kali ini akan mengawali balapan dari grid start ketujuh. Ia akan didampingi oleh Dani Pedrosa yang meraih grid start ke-8. Pencapaian Pedrosa juga patut diperhatikan, mengingat ini adalah putaran perdananya pasca menjalani proses operasi dan pemulihan selama beberapa pekan.

Kabar menyenangkan juga datang dari Aleix Espargaro yang terjatuh keras di sesi latihan ketihan. Ia dinyatakan tak mengalami cedera apapun dan akhirnya menempati posisi start di urutan ke-10 pada sesi kualifikasi kali ini. (Spy/NM) Foto: HRC

Hasil kualifikasi MotoGP Perancis:
1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1:32.246
2. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.503
3. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.600
4. Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V) +0.651
5. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.755
6. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +1.053
7. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +1.106
8. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) +1.173
9. Danilo Petrucci ITA Pramac Racing (Desmosedici GP14.1) +1.310
10. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) +1.419
11. Yonny Hernandez COL Pramac Racing (Desmosedici GP14.2) +1.468

 

LEAVE A REPLY

*