Yamaha XV950R Drag Style Karya Marcus Walz Tampil di Intermot

0
Yamaha xv950r drag style
Yamaha XV950R Drag Style akan dihadirkan saat Intermot 2017. Foto: Walz

NaikMotor – Oktober 2017, salah satu pameran sepeda motor terbesar tengah dinanti, karena akan banyak motor baru tentunya. Salah satunya, Yamaha XV950R Drag Style akan dihadirkan saat Intermot 2017.

Memang bukan sebuah model baru tetapi Yamaha XV950R Drag Style akan dihadirkan saat Intermot itu adalah custom bike. Intermot memang menjadi ajang pamer untuk motor-motor custom selain model baru, dalam program Intermot Customized.

Yamaha XV950R custom aliran drag style karya salah satu builder ternama di Eropa era awal tahun 2000-an, Marcus Walz. Pada Intermot tahun lalu Walz mengetengahkan Ducati Scrambler yang diubah menjadi Cafe Racer. Walz tahun ini mencoba peruntungannya kembali dengan mengubah dan meng-tune sendiri Yamaha XV950R untuk event itu.

Pada karyanya itu, tampak bagian menonjol adalah tangki baja buatan tangan dan bagian belakang drag style. Bagian belakang yang radikal itu dibuat dari bahan plat aluminium. Demikian pula dengan knalpot custom berbahan titanium yang tak kalah dengan buatan SC-Project.

Sementara suspensi belakang menggunakan produk Touratech dan Wilbers untuk garpu depan. Untuk mesin telah di-tune agar lebih baik performanya menjadi 70 daya kuda.

Sebagai penyelaras, telah pula dirancang helm oleh Danny Schramm dengan warna yang sama, Gold flake metal. Saat Intermot 2017, motor akan dibawa oleh stuntwomen, Main Lin Senf. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY