Trek FIM Asia Supermoto 2017 Thailand Dirancang Menguras Skill

0
Trek FIM Asia Supermoto 2017 Thailand
Trek FIM Asia Supermoto 2017 Thailand di Thailand Circuit Motorsport Complex, Nakhon Chai Si, dengan panjang 1,4 km, 540 m diantaranya seksi offroad. Foto: FIM Asia

NaikMotor – FIM Asia Supermoto 2017 Thailand akan berlangsung mulai 2 September 2017 di Thailand Circuit Motorsport Complex, Nakhon Chai Si. Akan ada 19 pembalap dari 15 negara berkutat di trek FIM Asia Supermoto 2017 Thailand itu.

Trek FIM Asia Supermoto 2017 Thailand akan memiliki panjang 1,4 km, dengan pembagian 40% dirt track dan 60% aspal. Di trek aspal, pembalap supermoto bisa mencapai kecepatan 120 km/jam, terutama di lajur lurus menjelang garis finish.

Walaupun demikian, sebelumnya akan ada bagian yang menguras skill mereka akan dalam keseimbangan dan sliding sementara mereka harus bergegas sebagai yang terdepan. Sebab, di trek ada beberapa hairpin ganda.

Bagian yang diklaim paling seru tentunya pada bagian offroad, yang memiliki panjang 540 m. Boleh jadi bagian ini akan menjadi turning point bagi para pembalap. Sebab dilengkapi dengan 8 undakan, sebuah table top dan swivel sebelum mencapai trek aspal. Jika terjatuh, maka alamat tak mencapai posisi terdepan. Hanya yang memiliki perhitungan tepat yang diuntungkan.

Bos Asia Supersports Group, promotor FIM Asia Supermoto 2017 Thailand, Satheswaran Mayachandran menyatakan baik pembalap maupun penonton akan merasakan pengalaman menyenangkan. “Pembalap dan penggemar akan turut merasakan getaran yang sama. Trek telah kami rancang agar pembalap mengeluarkan skill terbaik mereka. Tetapi segala aspek keselamatan tentunya telah pula kami rancang yang terbaik.” (Rls/NM)

Daftar Pembalap FIM Asia Supermoto 2017 Thailand (2-3/9/2017).
Australia Michael Kirkness
China Sun Tong
Hong Kong Tsang Wai Kei
Indonesia Pedro Wuner
Indonesia Farhan Hendro
Japan Takashi Sasaki
Japan Naoto Takayama
Malaysia Muhd Habibullah
Malaysia Khairy Zakaria
Netherlands Marcel Van Drunen
Philippines Kenneth San Andres
Russia Artem Teslenko
Singapore Hasroy Osman
South Korea Jason Park
Sri Lanka Sangeeth Suriyage
Taiwan Lin Chin Pei
Taiwan Lee Wei
Thailand Trakarn Thangthong
United Kingdom Lewis Cornish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here