Modifikasi Streetcub Milik Artis Hazama dari Malaysia

1

Streetcub-Malaysia-Hazama-Malaysia

Selangor (naikmotor) – Demam modifikasi gaya Streetcub kini tengah melanda negara tetangga. Seperti halnya modifikasi streetcub milik artis Hazama dari Malaysia

Hasil korespondensi kami dengan Pak Cik Wan, dari One Kustom di Selangor Malaysia, mengabarkan karya-karya workshopnya yang kini banyak disesaki oleh aliran gaya streetcub berbasis Honda C70.

Tiga karyanya yang dikirimkan kpeada kami sekaligus merupakan milik selebritis Malaysia yang kini tengah naik daun di Malaysia, Hazama Ahmad Azmi, pemenang program Akademia Fantasia session 9. “Ya Hazama sangat famous di sini, dia tertarik dengan streetcub karena menurutnya sangat simpel dan menarik. Saya buat konsepnya berlainan pada ban dan veleg,” sebut pak Wan.

Desain streetcub karya Pak Wan bisa dilihat dari pemakaian ban berdimensi lebar dari yang bertapak 160 hingga 180. “Modifikasi yang saya lakukan yakni membuat bodi juga lebih lebar khususnya di bagian belakang agar ban bisa masuk termasuk swing armnya.Lalu fork juga diubah mengikuti lebar velg,” sebut Pak Wan.

Menurut Pak Wan, konsep rancangannya merupakan hasil diskusi dengan Hazama.” Semua pengerjaan bodi saya lakukan sendiri, kecuali untuk aksesori seeprti rim, handle, signal lamp, head lamp asaya beli dan disesuaikan dengan gaya masing-masing,” jelasnya.

Alhasil, Streetcub yang dilabur warna metallic purple, white pearl dan black kini sudah mengisi garasi rumaha Hazama.” Saya kini sedang garap Honda Dax, lagi ramai juga di sini, nanti saya hantar kalau sudah selesai,” ujarnya. Siap Pak Wan. (Arif/nm) Foto: One Kustom & Istimewa

One Kustom, Setia indah 12, Setia Alam Klang, Selangor Malaysia, onekustomkulture@gmail.com

Spesifikasi modifikasi Streetcub Hazama

1.Metallic Purple
Velg : Us Racing boy (Rear 4.25/17- front 3.5/17)
Ban : Dunlop sportsmax 160/60 (Rear) front 120/60 superbike tyre
Mesin : 110 cc 4gear

2.White Pearl
Velg : Us Racing boy (Rear 5.00/17- front 4.25/17)
Ban : Supercosa superbike (Rear 180/60 & 120/70 front)
Mesin : 140cc 4gear
Disc Brake: Apido

3.Black
Velg : Us Racing boy (Rear 4.25/17- front 3.5/17)
Ban : Dunlop sportsmax 160/60 (Rear) front 120/60 superbike tyre
Mesin : 110 cc 4gear
Rear Disc Brake Apido

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY