TP Rachmat dan Erick Thohir Tertarik Main Online di Marketplace Otomotif

0
TP Rachmat dan Erick Thohir
Direksi Rajamobil.com dengan investor baru mereka TP Rachmat. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bisnis dunia otomotif online ternyata menarik perhatian pengusaha papan atas seperti TP Rachmat dan Erick Thohir. Keduanya masuk  sebagai investor baru RajaMobil.com, sebuah situs pencarian mobil baru yang dikelola oleh  PT. Raja Mobil Media.

Setelah Ideosource dan Stellar Kapital, dua perusahaan venture capital yang sudah memiliki nama di dunia digital masuk sebagai penyokong Rajamobil.com, muncul para pengusaha lain yang melirik bisnis marketplace otomotif berbasis online. Bos Triputra Group TP Rachmat dan Erick Thohir dengan Mahaka Group termasuk Boy Thohir adalah di antara nama yang masuk sebagai jajaran investor baru Rajamobil.com.

“Berkembangnya dunia digital terutama di bidang otomotif saat ini, kami berharap masuknya beberapa investor dapat membantu RajaMobil.com menjadi yang terbaik di industri marketplace otomotif Indonesia.” ujar Robert Wardhana, Chairman RajaMobil.com di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

TP Rachmat salah satu investor di RajaMobil.com menjelaskan bisnis e-commerce terus berkembang dan di bidang otomotif bisnis seperti ini akan semakin penting di masa yang akan datang. Parameter untuk maju adalah customer yang selalu menggunakan layanan online seperti Rajamobil.com.

Tak hanya TP Rachmat saja yang ikut terpikat dengan RajaMobil.com, Boy Thohir yang sohor sebagai pemilik beberapa bidang usaha besar juga meleburkan diri sebagai salah satu Board Advisor. “RajaMobil.com merupakan website asli Indonesia yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan” tukas Boy Thohir. Selain dari beberapa investor yang tersebut di atas, Rajamobil.com juga mendapat support dari konsorsium beberapa dealer ternama yang ikut tertarik menanamkan modal mereka.

Pertama kali dirintis pada 2012, RajaMobil.com merupakan situs yang diciptakan untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif yang semakin dinamis dan fasih dalam penggunaan internet. Sejak tahun 2015, berkembang menjadi platform marketplace mobil baru didukung 5000 salesman yang berasal dari 800 authorized dealer di seluruh Indonesia.

RajaMobil.com menunjukkan konversi penjualan yang siginifikan. Dengan rata-rata harga mobil di Rp. 200 juta, maka RajaMobil.com sudah menyumbang penjualan lebih dari Rp 200 miliar dalam 1 tahun.

“Siapa pun yang bisa menguasai pasar digital otomotif akan merasakan hasilnya ketika perilaku pembelian mobil melalui digital  menjadi hal  umum. Pasar  mobil  adalah   pasar bernilai  lebih  dari Rp. 200 triliun per tahun, pasar yang belum banyak digarap oleh pemain digital.”, tukas Dien Wong, CEO RajaMobil.com. (rls/NM)

LEAVE A REPLY