Modifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler Display NaikMotor.com

0
Modifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler Display NaikMotor.com
Modifikasi Suzuki GSX S-150 Scrambler NaikMotor.com untuk melibas segala medan. Foto: Naikmotor.com

NaikMotor – Sebagai portal otomotif roda dua, NaikMotor.com harus punya motor display sendiri. Maka tak pelak modifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler jadi bahan percobaan. Prosesnya diserahkan ke Insan Motor Bekasi yang sedang naik daun menggarap motor custom.

Tema scrambler sengaja dipilih karena mewakili semangat NaikMotor.com. Scrambler identik sebagai motor pekerja yang bisa diajak bertualang di segala medan. Sehingga cocok dengan skema yang dijalankan yakni masuk ke semua lapisan.

Modifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler Display NaikMotor.com
Ban Pirelli MT 43 disematkan agar tampilan terlihat makin sangar. Foto: NaikMotor.com

Alasan lain, selain buat display motor memang masih ingin dipakai buat harian. Langkah modifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler pun dilakukan setelah melalui diskusi panjang soal desain, material hingga konsep warna yang akan ditampilkan.

Yustinus Erwan Santoso, punggawa Insan Motor langsung mempereteli GSX-S150 itu hanya tinggal rangka. Untuk mengejar proporsi scrambler, Yus kemudian ulang subframe alias sasis baru di bawah jok menjadi lebih panjang pakai pipa kotak.

Modifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler Display NaikMotor.com
Tangki Custom yang dibaluri warna putih dan strip warna biru orange menjadi ciri khas Naikmotor.com. Foto: NaikMotor.com

“Saya potong subframe standar dan bikin baru. Kemudian kasih tangki custom. Terlihat agak gembung tapi sebetunya tidak ini sudah disesuaikan dengan ngikutin frame. Kemudian tangki dikasih lekukan biar enggak keliatan terlalu besar,” katanya.

Terakhir yakni pemilihan warna, pertimbangan Yus karena motor buat display harus pakai warna terang. “Putih biar kelihatan menonjol, apalagi buat motor display. Kalau strip warna orange dan biru itu memang ciri khas NaikMotor.com biar enggak hilang,” imbuhnya.(Agl/NM)

Gimana keren gak? keren dong…

Spesifikasi GSX-S150 Scrambler NaikMotor.com:
Fork USD: Nui Project
Lampu Depan: Daymaker
Pelek: Aftermarket depan 2.15 inci, belakang 3.5 inci
Ban: Pirelli MT 43
Knalpot: Custom stainless
Tromol: Suzuki Satria
Tangki: Custom plat galvanis 1.2mm
Jok: MBtech Vallen’s seat
Side Cover: Custom karbon

LEAVE A REPLY