Spesialis Hujan, Ini Penyebab Navarro Terjatuh di Moto2 2017 Misano

0
Navarro Terjatuh di Moto2 2017 Misano
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Team Jorge Navarro terjatuh di Moto2 2017 Misano. Foto: istimewa

NaikMotor – Secara tak terduga, pembalap Federal Oil Gresini Team Jorge Navarro terjatuh di Moto2 2017 Misano. Padahal, Navarro dikenal sebagai pembalap spesialis hujan atau wet rider sebelumnya.

Trek Sirkuit Marco Simoncelli di San Marino, Misano Italia itu telah diguyur hujan sebelum Moto2 2017 Misano digelar, Minggu lalu (10/9/2017). Sehingga seri ke-13 Moto2 musim ini menjadi sulit karena grip tidak memadai.

Walaupun telah melakukan start dengan baik tetapi tak lama ketika berada di R11, Navarro terjatuh di Moto2 2017 Misano itu. Meski tidak mengalami cedera serius dan kerusakan parah pada motornya, padahal sempat terlempar keras dari motor bernomor start 9-nya.

Penyebab Navarro terjatuh di Moto2 2017, akibat kehilangan grip roda belakang saat menikung di R11 sirkuit Misano tersebut. “Saya sendiri tak yakin apa yang menyebabkan saya terjatuh. Saat itu mendekati R11 saya tengah menyalip pembalap lainnya dan kembali ke line saya lagi. Tetapi tiba-tiba kehilangan cengkaraman ban belakang dan saya tidak bisa berbuat apa pun. Saya meminta maaf walaupun itu tidak memberikan apa pun karena saya telah terjatuh dua kali dalam seri ini.”

Selanjutnya Navarro akan menyiapkan diri secara intens meski kurang dari 2 minggu untuk menghadapi seri mendatang di tanah airnya, Motorland Aragon. Targetnya 10 besar, secara klasemen Navarro tengah berada di posisi ke-14 dengan 50 poin. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here