MotoGP 2018 Seri Inggris akan Kembali ke Donington Park?

0
MotoGP 2018 Seri Inggris
MotoGP 2018 Seri Inggris akan diselenggarakan kembali di Donington Park. Foto: MCN

NaikMotor – MotoGP 2017 Misano membawa kabar baru mengenai musim 2018. Media Inggris, MCN menyebutkan MotoGP 2018 seri Inggris akan dikembalikan ke Donington Park.

Pasalnya, pemilik Donington Park, Jonathan Palmer diketahui tengah berada di paddock Misano. Keberadaannya di sana diperkirakan tengah berunding mengenai penyelenggaraan MotoGP 2018 seri Inggris di Donington Park. Atau pemindahan seri Inggris musim depan dari Silverstone ke sana.

Pemindahan itu berarti juga MotoGP 2018 seri Inggris akan dikembalikan ke Donington Park, setelah 8 tahun ini MotoGP diselenggarakan di Silverstone. Seperti dikabarkan sebelumnya seri MotoGP 2017 Silverstone nyaris tidak diselenggarakan di sana setelah dilanda masalah finansial, sehingga bos Dorna membuka tender baru untuk penyelenggaraan MotoGP musim depan. Selain itu, seri Silverstone musim ini pengunjung telah menurun sekitar 17 ribu orang dibandingkan musim lalu.

Tetapi sebenarnya tidak mudah juga bagi Palmer untuk memenangkan tender, pasalnya Palmer Motorsport Vision harus membuktikan kalau Donington Park telah memenuhi spesifikasi standar MotoGP. Itu berarti Palmer harus menambah investasi baru.

Namun hasil pertemuan di Misano itu belum membuahkan hasil apakah MotoGP 2018 seri Inggris akan dikembalikan ke Donington Park. Meski demikian kalender MotoGP 2018 masih bisa berubah. Seperti pula tambahan seri yang akan berlangsung di Thailand untuk pertama kalinya.

Sebenarnya, Donington Park pernah diajukan sebagai alternatif untuk musim MotoGP 2015 Inggris. Tetapi gagal, balap motor konsep 2015 seri Inggris tetap di Silverstone.

Donington Park terakhir kali menyelenggarakan pada MotoGP 2009. Tetapi konflik internal telah meyebabkan Dorna memindahkan MotoGP 2010 seri Inggris ke Silverstone hingga musim 2017. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*