Kakek Umur 101 Tahun Ikut Ujian Bawa Motor di Jalan Raya

0
111
Kakek Umur 101 Tahun
Usia bertambah maka refleks tidak akan sama seperti saat muda. Dengan demikian, banyak yang menilai lansia tidak diperbolehkan membawa kendaraan. Foto: Mirror

NaikMotor – Usia bertambah maka refleks tidak akan sama seperti saat muda. Karena itu banyak yang menilai lansia tidak diperbolehkan membawa kendaraan. Seperti kakek umur 101 tahun ikut ujian bawa motor di jalan raya.

Hal ini ingin dibuktikan oleh pembuat film di Inggris. Lewat film dokumentar tiga bagian berjudul 100 Year Old Driving School mereka memanggil kakek-kakek yang masih membawa kendaraannya sendiri untuk melihat apakah masih sanggup atau tidak.

Salah satunya adalah Jock Stares. Kakek yang masih kerap membawa skuter di Wales. Merayakan ulang tahunnya ia memutuskan untuk mengikuti tes mengemudi motor dan diawasi oleh Royal Society for the Prevention of Accidents (Rospa).

Tapi apa yang terjadi? ternyata Jock Stares masih cukup lihai membawa motor. Hanya saja refleksnya memang kurang untuk mengemudi di jalan umum. Ia terlihat tegang saat jalan sedikit ramai. Tidak melihat polisi tidur, dan ngerem dekat dengan mobil di depannya.

“Ya cara Anda membawa motor sesuai standar yang baik, tapi seperti yang saya katakan, masih banyak ruang untuk perbaikan berkaitan dengan pengamatan saya,” kata pengawas Jock berusia 28 tahun yang mengikutinya di belakang saat di jalan raya.(Agl/NM)

 

 

LEAVE A REPLY

*