Triumph Bonneville Cruiser dan Speed Triple Facelift Segera Dirilis

0
Triumph Bonneville Cruiser
Sosok Triumph Bonneville Cruiser saat uji jalan di Spanyol. Foto: MCN

NaikMotor – Kantor pusat Triumph Motorcycles kini tengah sibuk sebab telah menyebar undangan untuk 3 Oktober 2017 mendatang. Beredar kabar kalau pada kesempatan itu Triumph Bonneville Cruiser akan dirilis sesuai teaser yang diunggahnya.

Pasalnya pabrikan dari Hinckley itu pernah terpergok beberapa bulan lalu tengah mencoba model berbasis Bonneville Bobber di Spanyol. Tetapi model tampak bersosok sebuah cruiser.

Bonneville Cruiser itu akan menjadi versi two-seater yang berbasis Triumph Bonneville Bobber single-seater, sebab menggunakan sasis yang sama. Hanya saja dengan ergonomika yang berbeda, seperti pijakan kaki yang maju dan ban depan ukuran 16 inci daripada 19 inci. Ban depannya itu dilengkapi cakram ganda.

Tentunya, Triumph bermodel cruiser itu akan dilengkapi subframe yang sedikit lebih panjang untuk menempatkan jok pembonceng. Selain itu, akan dilengkapi backrest dan rak side bag untuk menegaskan sosok cruisernya.

Mesinnya diperkirakan 1.200 cc parallel-twin seperti halnya pada Bonneville Bobber. Mesin mampu menghasilkan 76 daya kuda pada 6.100 rpm dan torsi 106 Nm @ 4.000 rpm.

Perkiraan lain menyebutkan Triumph Bonneville Cruiser itu akan diluncurkan hanya untuk pasar Amerika. Selain akan memperkenalkan Bonneville Cruiser, Triumph juga disebut akan meluncurkan Speed Triple facelift. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here