Beberapa Komponen Yamaha X-Max 125 Eropa Buatan Pulo Gadung

0
408
Yamaha X-Max 125
Beberapa komponen Yamaha X-Max 125 yang beredar di Eropa berasal dari YIMM. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Motor Europe resmi meluncurkan Yamaha X-Max 125 model 2018 beberapa waktu lalu. Meski dikembangkan dan diproduksi di Eropa, ternyata ada beberapa komponen skuter bongsor itu yang berasal dari Indonesia.

“Kita suplai beberapa bagian buat bodinya,” kata M Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “Kalau mesin itu mereka buat, namanya MBK itu di Perancis, karena kebijakan buat Asia dan Eropa kan beda,” imbuhnya.

Yamaha X-Max 125 model 2018

Seperti diketahui, spesifikasi Yamaha X-Max 125 di Eropa baik desain dan fitur juga sedikit berbeda dengan X-Max 250 yang dijual di Indonesia. M Abidin pun mengatakan belum ada rencana menyegarkan X-Max 250 dengan spesifikasi X-Max 125 di Eropa.

Yamaha X-Max 125
M Abidin di Yamaha Sunday Race Seri 2

“Tertarik iya. Wong keren gitu. Bukan mesinnya ya tapi, fiturnya. Soalnya orang kita enggak kena lah kalau cc segitu (125cc). Tapi buat penyegaran di X-Max 250 belum, kita masih yang lama saja. Yang itu juga udah laku keras,” katanya sambil terkekeh.

Seperti diberitakan, Yamaha X-Max 125 Eropa hadir dengan desain anyar dan spesifikasi berbeda meski sekilas tidak banyak yang berubah dari model tahun lalu. Namun Yamaha mengklaim penyempurnaan yang dilakukan bakal lebih memuaskan pemakainya.

Update skutik sport ini dapat dilihat dari New dual LED headlight alias aksen lampu depan baru. Termasuk juga lampu belakang baru yang beda dengan model tahun lalu. Yamaha menyebutnya dynamic X-Max family look yang diadopsi dari X-Max 300 dan X-Max 400.(Agl/NM)

Yamaha X-Max 125 model 2018

LEAVE A REPLY

*