El Rhino Academy Serpong, Pusat Pelatihan Berkendara Yamaha

0
781
El-Rhino-Academy-Yamaha-Serpong_4
EL Rhino Academy di Serpong menjadi pusat pelatihan berkendara Yamaha

Serpong (naikmotor) – Tidak banyak sekolah pelatihan motor yang lengkap menyediakan fasilitasnya. El Rhino Academy  Serpong, pusat pelatihan berkendara Yamaha.

Serpong makin mencorong. Tidak hanya menggeliat dalam soal property namun juga denyut nadi gaya hidup masyarakatnya. Menjamurnya pusat perbelanjaa termasuk makanan dan arena bermain, memicu munculnya sentra-sentra hang-out baru, termasuk komunitas otomotif.

Salah satunya di seputar area Summarecon Digital Center, Gading Serpong yang dimanfaatkan Arnaud Dechamps, bule Perancis bergelar PhD Neurologi, untuk membuat trek sebagai pusat latihan berkendara, El Rhino Academy.

El Rhino Academy tidak sekadar mengincar para bocah yang ingin berlatih mengenal motor mini, namun orang dewasa untuk meningkatkan skill berkendara di jalanan off-road maupun on-road.”Kita punya fasilitas lengkap dari segala handicap trek untuk belajar motocross hingga supermoto. Tidak hanya trek off-road namun juga lahan aspal banyak di sini. Biayanya cuma Rp 50 ribu/hari buat yang ingin belajar.Tapi mereka juga bisa sewa motor dari kita, misalnya Yamaha WR250,” sebutnya.

Selain itu El Rhino Academy juga menyediakan pelatihan bagi para penunggang motor besar mulai basic riding hingga pemahaman soal fitur motor. Hal ini yang mendasari Yamaha untuk melakukan kerjasama dengan EL Rhino sebagai pusat pelatihan berkendara bagi pembeli moge Yamaha CBU.

“Kita lihat lokasinya sangat strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan dan pelatihan ini bisa mencakup semua jenis motor, kita menekankan pada pemilik moge untuk bisa belajar banyak mengenal teknik safety riding di sini,” sebut Hendri Wijaya, GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara M Abidin, GM After Sales Service & Motorsport Yamaha mengatakan, pelatihan yang berada di El Rhino Academy berbeda dan tidak berbenturan dengan program YRA (Yamaha Riding Academy).

“ YRA kan program global YMC Jepang dan itu kebanyakan untuk di race seperti R25, R6. Sementara di sini memiliki pelatihan umum pengetahuan berkendara dan meniktiberatkan pada off-road seperti Yamaha WR250,” jelasnya. (Arif/nm) Foto: YA

LEAVE A REPLY

*