MPM Honda Melatih Bonek Menjadi Mekanik Andal

0
MPM Honda Melatih Bonek Menjadi Mekanik Andal
Mechanical Training Skill MPM Honda melatih Bonek menjadi mekanik andal dalam 4 batch. Foto: istimewa

NaikMotor – Setelah mengajak suporter Persebaya tertib di jalan dengan pelatihan safety riding, PT Mitra Pinasthika Mulia atau MPM Honda melatih Bonek menjadi mekanik andal.

MPM Honda selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT mengadakan pelatihan selama 6 hari. Untuk gelombang pertama berlangsung dari 18-23 September 2017 di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo.

MPM Honda berencans mengadakan Mechanical Skill Training dalam 4 gelombang (batch). Training diikuti oleh 38 peserta yang merupakan anggota Komunitas Bonek yang aktif dan berminat di bidang otomotif.

Mechanic Skill Training dimulai dengan pemberian materi mengenai pengetahuan umum mechanic, kelistrikan, injeksi, chassis dan pengenalan alat-alat. Peserta juga diajak praktek langsung di bengkel yang ada di MPM Learning Centre. Selama seminggu mengikuti training para peserta juga akan melewati ujian untuk mendapatkan sertifikat resmi setingkat bengkel umum.

Mechanical Skill Training ini merupakan salah satu wujud corporate social responsibility (CSR) yang diadakan oleh MPM terhadap Komunitas pecinta sepakbola yang ingin menambah skill di bidang otomotif.

Marcomm & Development Division Head PT MPM, Suhari mengatakan selama ini opini masyarakat bahwa Komunitas penggermar sepak bola hanya bisa membuat resah, dan ternyata Bonek juga bisa diajarkan tentang safety riding maupun training skill mekanik

“Semoga setelah MPM Honda melatih Bonek menjadi mekanik andal, mereka dapat membuka usaha sendiri ataupun dengan bermodalkan skill mekanik, dapat digunakan untuk mencari pekerjaan ” tutup Suhari.

Ahmad Sihabudin salah satu bonek dari Sidosermo mengatakan dengan mengikuti training mekanik ini bisa menambah ilmu, pengalaman dan sertifikatnya bisa digunakan untuk mencari pekerjaan. “Dengan mengikuti training ini, sangat bermanfaat bagi saya dan juga dapat membantu orang lain,” kata Ahmad Sihabudin. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*