Serikat Buruh Minta Marzocchi Tetap Beroperasi

0
51

Marzocchi-Logo

Italia (naikmotor) – Produsen suspensi asal Italia, Marzocchi April lalu resmi ditutup oleh Tenneco, induk perusahaannya. Namun, serikat buruh minta Marzocchi tetap beroperasi.

Krisis ekonomi di Eropa bertubi menghampiri menghajar manufaktur, seperti halnya Marzocchi, produsen suspensi asal Italia. Meski sudah ditutup, Tenneco, berupaya tetap melakukan lobi kepada para investoor.

Minggu lalu, bertempat di Zola Predosa, markas Marzocchi, dilakukan pertemuan antara lain dihadiri oleh walikota, wakil Tenneco dan Marzocchi serta wakil serikat buruh untuk membahas apakah bisnis yang didirikan sejak tahun 1949 dapat diselamatkan.

Meski pada pertemuan tersebut, Tenneco mengungkapkan telah menerima beberapa calon investor,namun tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Sementara wakil serikat buruh tetap meminta Marzocchi bisa melanjutkan operasi untuk menjamin pasokan untuk suspensi pabrikan motor.

Marzocchi saat ini memasok komponen suspensi untuk hampir seluruh motor Italia seperti MV Agusta, Ducati (Hypermotard SP dan Diavel), ditambah sejumlah motor Bimoto dan BMW – termasuk versi anayar yang baru dirilis BMW 1200 R.

Soal penutupan produki belum sepenuhnya jelas,disinyalir Marzocchi memiliki unit bisnis lain sebagai pembuat fork sepeda MTB yang telah diproduksi di Taiwain sejak 2008. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*