Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Aceh: Balapan Konsep Baru

0

Jelang-Yamaha-Cup-Race-2015-Seri-2-Aceh

Banda Aceh (naikmotor) – Yamaha Cup Race (YCR) 2015 untuk pertamakalinya menyambangi Tanah Rencong. Yamaha siap berikan tontonan balap dengan konsep baru. 

Tahun ini Yamaha memilih Aceh dalam kalendar YCR karena masyarakatnya sangat menyukai balapan, setelah mereka mengetahui serunya OMR Yamaha di daerah-daerah lain, mereka pun ingin melihat langsung kemeriahannya di area sendiri.

“ Selain itu, motor Yamaha di Aceh pun termasuk favorit, termasuk motor segmen sport yang sekarang makin jadi tren,” papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha akan membesut YCR 2015 seri 2 Aceh di sirkuit non-permanen Stadion Harapan Bangsa, pekan ini yang juga seminggu sebelumnya digunakan kejuaraan Motoprix Region I Sumatera.

Yamaha memenangkan 4 kelas lewat dua pebalapnya, M.Irvansyah Lubis di kelas MP1 (Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Tak 110cc Tune Up Seeded), Aditya Anugrah kelas MP3 (Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Pemula) dan MP4 (Bebek 4 Tak 110cc Tune Up Pemula.

Di seri kedua YCR 2015 di Aceh, Yamaha menerapkan konsep baru di sepanjang sejarah gelaran YCR, di mana babak latihan (free practice) akan dilakukan dua hari pada Jumat dan Sabtu layaknya balapan internasional.

”Hal ini tujuannya berkaitan dengan safety rider. Karena dengan pengenalan sirkuit lebih lama waktunya, mereka akan balapan dengan lebih safety. Dengan begitu juga, persaingan akan semakin ketat, tinggal bagaimana pembalap mengeluarkan skill terbaiknya menaklukan sirkuit,” terang Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sirkuit Harapan Bangsa berkarakter high speed, dibuat berlawanan arah jarum jam (counter clockwise) dengan panjang 1.100 meter dan lebar 8 – 10 meter.

Adapun 8 kelas yang dipertandingkan adalah :

  1. YCR 1, Moped 125 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
  2. YCR 2, Moped 110 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
  3. YCR 3, Moped 125 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
  4. YCR 4, Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
  5. YCR 5, Moped 125 cc Pemula B (Usia dibawah 16 tahun)
  6. YCR 6, OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan – Lokal (Unit motor disediakan Yamaha)
  7. YCR 7, Moped 125 cc Tune Up Open
  8. YCR 8, Moped 110 cc Tune Up Open

Racing Kit Market dan Entertainment

Pengunjung YCR Aceh juga bisa menyambangi booth Racing Kit Market yang diisi produk-produk Yamaha dan vendor-vendor Yamaha yaitu Pertamina, BRT Nissin, KYT, NGK, PT Gajah Tunggal TBK, PT Sakura Java Indonesia.

Yamaha Safety Riding for Kids dibuka juga untuk anak-anak. Acara hiburannya kontes drum, kontes trykhana, kontes gambar, kontes fotografi, freestyle, band akustik, sulap, pameran batu akik. (rls/NM)

layout-sirkuit-ycr-aceh-2015

LEAVE A REPLY