Pirelli Akan Terus Pasok Ban World Superbike Hingga 2020

0
Pirelli akan terus pasok ban World Superbike hingga 2020
Pabrikan ban dari Italia, Pirelli akan terus pasok ban World Superbike hingga 2020. Foto:Pirelli

NaikMotor – Pabrikan ban dari Italia, Pirelli akan terus pasok ban World Superbike hingga 2020. Peran sebagai pemasok ban tunggal balapan sepeda motor produksi itu saat ini telah berlangsung 14 tahun, atau sejak 2004.

Dalam kontrak bersama Dorna itu menyebutkan pula Pirelli akan menyuplai semua kelas pada 2019-2020. Sehingga World Superbike menjadi model bagi berbagai kejuaraan road racing akan penyuplai tunggal ban. Bahkan, MotoGP meniru pola itu sejak 2009.

“Kami secara historis adalah merek dengan DNA sport yang kuat. Tahun ini kami merayakan 110 tahun partisipasi pada Motorsports, dan pembaharuan ini merupakan pertanda kuat dari strategi bisnis kami yang terus berlanjut yang memungkinkan perusahaan kami menetapkan diri sebagai standar dalam balap, “kata Giorgio Barbier, Racing Activities Director of Pirelli’s Business Unit for Motorcycle.

“Pertama-tama di segmen balap dan ban Supersport, dan kemudian dengan sukses besar baik dalam pengembangan maupun penjualan. Ikatan antara Pirelli dan Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike selalu solid, selama bertahun-tahun kami sangat berkontribusi terhadap pertumbuhan Kejuaraan ini dan pada saat yang sama kami telah berhasil mengembangkan produk-produk terbaik. Bahkan kini untuk semua pengendara sepeda motor. “

Dengan Pirelli akan terus pasok ban World Superbike hingga 2020, Barbier menyebutkan Pirelli turut memikirkan perkembangan World Superbike. “Sekarang kita memikirkan masa depan, kita akan bekerja sama dengan Dorna dalam perkembangan balapan dan terutama dengan kelas World Supersport 300 yang baru, karena pembalap muda saat ini akan menjadi pembalap masa depan di Kejuaraan Dunia Superbike.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*