Pembalap MotoGP Yamaha Targetkan Juara di Suzuka 8 Hours

0
81
Pol-and-Smith-Suzuka-8-hours
Pol Espargaro dan Bradley Smith akan bergabung bersama Katsuyuki Nakasuga di tim pabrikan Yamaha menghadapi Suzuka 8 Hours Juli mendatang.

Jepang (naikmotor) – Yamaha Factory Racing Team memastikan turun di ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours dengan trio pembalap, Katsuyuki Nakasuga berserta duet pembalap Yamaha Monster Tech 3 MotoGP, Pol Espargaro dan Bradley Smith.

The 38th Coca-Cola Zero Suzuka 8 Hours Endurance Road Race akan berlangsung 23-36 Juli di Sirkuit Suzuka, di mana tahun ini merupakan untuk pertamakalinya buat Yamaha pabrikan setelah terakhir berpartisipasi 2002 lalu.

Katsuyuki Nakasuga, juara 3 kali kelas JSB 1000 di All Japan Road Race Championship 2012-2014, tahun ini juga memuncaki klasemen, akan menjadi leader dengan pengalamannya di balap ketahanan untuk Pol dan Smith. Nakasuga juga kerap menjadi pembalap penguji sekaligus turun di MotoGP bersama tim pabrikan Yamaha.

Dia telah tujuh kali mengikuti Suzuka 8 Hours dan prestasi terbaiknya adalah posisi keempat tahun lalu. Sementara menajer tim akan dijabat Wataru Yoshikawa yang saat ini masih memegang tim Yamaha Factory di All Japan Road Race Championship.

Mereka akan memacu Yamaha YZF R1 yang dirancang khusus untuk Suzuka 8 Hours dan dicanangkan Yamaha untuk kembali meraih gengsi juara dalam 19 tahun terakhir dan gelar kelima dalam sejarah balapan.

“Saya berharap Nakasuga bisa membantu kami soal data sirkuit, motor dan strategi yang benar karena kami ingin meraih kesuksesan di Suzuka 8 Hours. Ini sangat spesial dan kami akan melakukan yang terbaik sebagai jawaban atas kepercayaan Yamaha,” tutup Pol Espargaro .(Arif/nm) Foto: MotoGP

LEAVE A REPLY

*