Honda BeAT, Skutik Terlaris di Dunia Diekspor ke Filipina

0
AHM-Ekspor-Honda-Beat-ke-Filiipina
AHM melakukan ekspor perdana All New Honda BeAT eSP ke Filipina dengan dukungan 98.8% komponen lokal berkualitas karya anak bangsa.

Cikarang (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan ekspor perdana All New Honda BeAT eSP ke Filipina dengan dukungan 98,8% komponen lokal berkualitas karya anak bangsa.

Honda BeAT merupakan produk motor skutik terlaris di dunia karena telah mampu membukukan penjualan hingga lebih dari 8,3 juta unit sejak dipasarkan pertama kali di Indonesia pada 2008.

Pelepasan ekspor perdana AHM ke Filipina dilakukan di pabrik AHM Cikarang oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin, hari ini (26/5)  didampingi Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Nus Nuzulia Ishak, General Manager of Motorcycle Business Planning Honda Motor Co. Ltd Atsushi Ogata, serta President Director of Honda Phillipines Inc. Daiki Mihara selaku negara tujuan ekspor AHM.

AHM tahun ini akan mengekspor 30.000 unit All New Honda BeAT eSP ke Filipina. Jumlah ini akan ditingkatkan secara bertahap sehingga diharapkan tahun depan volume ekspornya dapat mencapai 50.000 unit /tahun.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan ekspor perdana ke Honda Phillipines, Inc. ini merupakan tahap lanjutan antara kerjasama PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. Ltd dalam mengembangkan industri sepeda motor di Indonesia.

“Sebagai produsen motor Honda terbesar di dunia, Kami sangat berbahagia, dapat berkontribusi dalam menyediakan alat transportasi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kami optimis kegiatan ekspor ini akan memberikan kontribusi pada kehidupan masyarakat Filipina sekaligus meningkatkan ekonomi Indonesia, dan kami yakin ekspor ini akan meningkat lagi di masa mendatang.”

Adapun model yang akan diekspor adalah All New Honda BeAT eSP (CW) dan All New Honda BeAT eSP CBS-ISS. Model ini dipilih karena dianggap sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di negara tujuan yang membutuhkan motor berkualitas, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Selain itu tentunya mampu memenuhi ketentuan lokal, termasuk dalam hal emisi gas buang dan standar kebisingan suara dengan tetap memiliki harga yang kompetitif.

“Kami pun yakin, All New Honda BeAT eSP ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Filipina. Dan bagi kami, ekspor ini merupakan wujud nyata bahwa sepeda motor produksi Indonesia sangat berkualitas dan memiliki daya saing tinggi,” jelas Toshiyuki Inuma dalam rilisnya hari ini. (rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here