Kira-Kira Begini Tampang Honda Super Cub ke-100 Juta di Tokyo Motor Show 2017

0
Honda Super Cub
Honda Cross Cub 110 hasil rendering Young machine yang diperkirakan hadir di Tokyo Motor Show 2017. Foto: Young Machine

NaikMotor – Honda Super Cub telah diproduksi sebanyak 100 juta unit, untuk memperingatinya Honda akan menampilkan 2 model commemorative di Tokyo Motor Show 2017 (25/10-5/11/2017).

Hingga saat ini Honda masih bungkam dan sedikit saja memberikan informasi tentang Honda Super Cub peringatan produksi ke-100 juta itu. Tetapi media Jepang Young Machine telah menampilkan render Honda Super Cub 110 dan Honda Cross Cub 110 yang akan hadir di pameran otomotif Jepang 2 tahunan itu.

Model Honda Super Cub 110 yang digambarkan media Jepang itu masih seperti Honda C70 Pispot 1970-an. Single seater, dengan mesin silinder tunggal berpendingin udara, tetapi dengan sentuhan moderen. Lampu utamanya dengan LED membulat seperti pada Honda CB150R ExMotion.

Selain itu, suspensi depannya tampak sudah bertipe teleskopik bukan lagi leading link. Hanya saja rem masih menggunakan drum pada kedua rodanya persis seperti pendahulunya.

Sedangkan pada model Honda Cross Cub 110, tampaknya didesain sebagai dirtbike dengan bagian-bagian yang lebih terbuka. Seperti pada cover depan tanpa sayap dan stang telanjang. Stang terbuka itu mirip dengan stang Beat Street. Cross Cub bermodel jok panjang, warna mesin, pelek dan hub hitam seperti pada Honda Grand. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY