Fuad Sauqi: Nusa Tenggara Timur Surga Para Biker

0
Fuad Sauqi: Nusa Tenggara Timur Surga Para Biker
Panorama Alam di Labuan Bajo menyejukan mata biker yang menyambanginya. Foto: Fuad Sauqi

NaikMotor — Bagi anda yang suka berpetualang dan berwisata dengan naik motor, tidak afdol rasanya jika belum menyambangi Nusa Tenggara Timur (NTT), Provinsi yang terletak di bagian Tenggara Indonesia.

Selain menyuguhkan panorama keindahan alam yang tidak kalah dengan wilayah Indonesia lainnya, NTT bakal memberikan sensasi berkendara bagi para biker sejati dengan berbagai jalur yang  akan memicu adrenaline.

Fuad Sauqi: Nusa Tenggara Timur Surga Para Biker
Beragam jalur di Nusa Tenggara Timur bakal memacu adrenaline. Foto: Fuad Sauqi

“Riding di NTT akan memberi sensasi yang berbeda, ada beragam jalan yang bisa memacu adrenaline anda.” ujar Fuad Sauqi, Ketua Asosiasi Biker Kupang Nusa Tenggara Timur (ASBAK NTT) kepada naikmotor.com saat acara Castrol Power1 Legendary Bikers 2017.

Menurut biker yang berprofesi sebagai Guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kupang, banyak tempat wisata yang menarik bagi para petualangan. Seperti di Pulau Flores, ada Labuan Bajo dengan Pulau Komodo, Pulau Badar, Pink beach dan lain-lain. Di Ruteng, ada sawah laba-laba dan rumah adat Waerebo, di Bajawa ada kampung adat Bena, di Ende ada Danau Kelimutu 3 warna dan Situs Bung Karno,  Rumah tempat Bung Karno diasingkan dan Pohon Sukun tempat Bung Karno menulis naskah Pancasila.

Fuad Sauqi: Nusa Tenggara Timur Surga Para Biker
Kampung adat BENA di Bajawa, Flores, NTT. Foto: Fuad Sauqi

Di Maumere ada Pantai Koka dan Banana beach, di Pulau Sumba ada Danau Waekuri, Pantai Nihiwatu, Bukit Waerinding dan lain-lain. Sementara di Pulau Timor ada Pantai Kolbano, Pantai Oetune, 3 perbatasan langsung dengan Timor Leste, yaitu, Batas Wini, Batas Motaain dan Batas Motamasin.

“Di Pulau Rote ada Tugu Sudirman atau Pulau Ndana pulau terluar yang berada di paling Selatan Indonesia (titik 0 Selatan Indonesia) dan masih banyak lagi lokasi wisata di NTT.” papar Biker yang menjadi juara 3 sebagai Legendary Bikers 2017.

Fuad Sauqi: Nusa Tenggara Timur Surga Para Biker
Rumah adat di Waerebo, Ruteng, flores menjadi tempat yang penuh kedamaian biker. Foto: Fuad Sauqi

Yang menarik semua lokasi wisata di NTT dapat dilalui dan dijangkau dengan naik motor hingga masuk ke daerah-daerah terpencil. Apalagi sarana infrastruktur yang mencakup tempat penginapan dan ketersediaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) cukup mumpuni.

Kurangnya informasi rute perjalanan, terutama jadwal penyeberangan kapal feri yang selama ini menjadi momok para biker saat hendak bertualang di NTT kini berangsur hilang. Pasalnya Pria yang juga pendiri Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Kupang, selalu memberikan bantuan informasi dan menemani biker atau komunitas motor selama berada di NTT.

“Hubungi kami setiap saat jika hendak berkelana dan riding di NTT. Kami dari KOSTER dan ASBAK siap 24 jam melayani saudara dari seluruh Indonesia untuk menikmati surganya biker yang ada di NTT,” ucap Pelatih dan Wasit Taekwondo International.

Fuad Sauqi: Nusa Tenggara Timur Surga Para Biker
KOSTER dan ASBAK siap menemani para petualang menikmati panorama alam NTT. Foto: Fuad Sauqi

Untuk mengekplorasi semua wilayah NTT (Pulau Flores, Sumba, Timor, Rote, Alor dan Sabu) dibutuhkan waktu sekitar 1 bulan. Anda berminat? siapkan rencana dengan matang dan jalin komunikasi secara langsung ke bro Fuad di nomor 081249006000. Dan pastikan  anda menikmati NTT sebagai surganya bikers. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*