Motul Riding Story 2017: Eloknya Pacitan yang Mencekam

0
Motul Riding Story 2017
Pantai Klayar yang indah menjadi stop point Motul Riding Story Road to Kustomfest 2017. Foto: Arif

NaikMotor – Usai menikmati keindahan Gunung Bromo di pagi hari, perjalanan Motul Riding Story 2017 berlanjut ke Pacitan pada Rabu (4/10/2017). Kami kembali didera masalah kelistrikan pada motor yang membuat jadwal keberangkatan ke Pacitan harus molor.

Setelah dibereskan oleh tim Sawojajar Adventure, sore hari sekitar pukull 15.00 , kami baru bisa start dari Malang menuju Pacitan yang berjarak lebih kurang 270 Km dan harus ditempuh dalam waktu 7 jam menurut petunjuk Google Maps. Hmmm, sebuah perjalanan penuh tantangan, karena kami harus riding menjelang malam.

Dari Malang kami melalui jalur biasa yakni Blitar kemudian Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo dan Pacitan. Untungnya Google maps memandu kami sehingga tidak bertemu dengan kemacetan dan diarahkan melalui jalan-jalan desa. Masuk kawasan Ponorogo kami harus melewati tantangan jalanan berbelok dan bersudut  tajam. Perlu kehati-hatian mengingat malam dan ban motor model dual purpose, sesekali kami mendapatkan geseran bagian belakang motor, namun masih bisa dikontrol.

Apalagi masuk kawasan Pacitan yang di sekelilingnya hutan dan perbukitan serta nyaris jarang bertemu kendaraan lain. Fokus riding dan tanpa berhenti berdoa  menjadi kunci kami saat itu. Hingga akhirnya pukul 21.00 kami tiba di Pantai Teleng untuk selanjutnya istirahat. Alhamdulillah…

Sejauh ini, performa mesin motor custom berbasis Megapro cukup mumpuni dengan ditopang pelumas Motul 300 15W50. Jarak tempuh yang cukup jauh diperlukan pelumas yang mampu menjaga performa mesin, melindungi komponen-komponen mesin serta memiliki daya tahan terhadap panas dan gesekan.

Esok harinya, kami sudah bersiap mengeksplorasi Pantai Pancer dan mengabadikan beberapa momen. Helm dari Trooper Custom serta glove dari Good Condition benar-benar memberikan perlindungan dan kenyamanan buat kami dalam perjalanan. Oh iya, sambil menuju kota terakhir di Jogja, Motul Riding Story 2017 kami mampirkan ke Pantai Klayar. Keren memang ini pantai yang diakses dari jalan raya sejauh 18 Km.  Sungguh pemandangan yang mencengangkan bisa melihat keelokan pantai ini.

Melihat ponsel, jarak tempuh kami ke Jogja sejauh 115 Km dan harus ditempuh dalam 3 jam 25 menit. Kembali jalanan penuh belokan menjadi santapan kami sepanjang perjalanan melewati Semanan dan Wonosari. Tepat pukul 17.00 kami tiba dengan selamat di Retro Classic Cycles, Jalan Melati Wetan markas Kustomfest 2017. Alhamdulillah, misi Motul Riding Story 2017 telah usai kami tunaikan dengan selamat! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here