Lorenzo Tercepat, Marquez Tak Lolos ke Q2 MotoGP Mugello

0
Lorenzo mengukuhkan dirinya menjadi yang tercepat di FP3 MotoGP Mugello
Jorge Lorenzo mengukuhkan dirinya menjadi yang tercepat di FP3 MotoGP Mugello

Mugello (naikmotor) – Jorge Lorenzo membuktikan kembali anggapan tim dan orang-orang di sekitarnya. Ia akhirnya mengalahkan para pembalap Ducati seperti Andrea Iannone yang di sesi latihan ketiga hari ini Sabtu (30/5) tampil nyaris sempurna. Dengan mencetak lap tercepat 1:46.617, Lorenzo tentunya punya ekspektasi tinggi yang berbeda dari sesi latihan hari pertama.

Namun yang tampil sangat luar biasa adalah Iannone. Lantaran kondisi cedera bahunya ketika mengikuti sesi tes resmi Ducati beberapa pekan lalu di sirkuit ini, masih cukup baru. Meski demikian, Ia membuktikan bahwa kualitasnya sebagai pembalap cukup baik.

Disusul oleh rekan setim Iannone di urutan ketiga yaitu Andrea Dovizioso yang tampil sebagai pembalap tercepat dengan selisih waktu 0,4 detik dari Lorenzo. Meski kalah cepat dan performa di tikungan, tetap saja akan menarik meelihat mereka bertarung meraih kemanagan nanitnya.

Selain para pembalap utama, pembalap tes Ducati yaitu Michele Pirro yang tahun ini tampil hanya di beberapa sirkuit, justru mampu kompetitif. Ia menembus lap tercepat keempat dengan selisih hanya setengah detik dari Lorenzo dan hanya 0,05 detik dari Dovi.

Namun yang sedikit diluar dugaan adalah nama Marc Marquez malah tak masuk hitungan 10 pembalap tercepat yang langsung lolos ke sesi kualikasi kedua atau Q2. Tentunya ini membuatnya harus berjuang di sesi kualifikasi pertama bersama pembalap tim satelit dan pembalap di tim-tim open class. (Spy/NM) Foto: Yamaha

Hasil FP3 MotoGP Mugello:
1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1:46.617
2. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.391
3. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.496
4. Michele Pirro ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.544
5. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.558
6. Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V) +0.593
7. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.609
8. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.878
9. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.926

10.Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)* +0.940

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here