Hasil YCR Kediri: Dicky Ersa Kampiun YCR 2, Tidak Terkejar Sulung Giwa

0
Hasil YCR Kediri
Dicky Ersa tampil trengginas di YCR2 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 seri 2 Kediri. Foto: Gilang

NaikMotor – Dicky Ersa tampil trengginas di YCR2 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 seri 2 Kediri. Setelah hanya berhasil finis di urutan keempat di YCR1, pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team itu mengantinya dengan tidak terkejar di YCR2.

“Setelah di YCR1 tadi ada kendala saya berusaha maksimal di YCR2 ini. Bersyukur kepada Tuhan saya bisa podium pertama di YCR2 di Kediri ini,” kata Dicky usai naik podium di Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur, Minggu (22/10/2017).

Dicky Ersa

Sulung Giwa sempat memimpin balapn, disusul Dicky Ersa dan Syamsul Arifin

Berada di posisi kedua rekan setim Dicky yakni Sulung Giwa. Pembalap asli Tulung Agung itu finis di belakang Dicky dengan gap 11.555 detik. “Di YCR2 ini motor saya kenceng, tapi ada sedikit trouble di pengereman, motor kaya endet-endet gitu,” katanya.

Syamsul Arifin yang DNF karena masalah mesin di YCR1 berhasil ‘balas dendam’ di YCR2 dengan finis di tempat ketiga. Sebetulnya kata Syamsul motornya masih mengalami sedikit masalah di YCR2, namun ia berhasil meraih podium ke-3 di hasil YCR Kediri.

“Dari awal saya sudah ditempel duo Bahtera, setelah Dicky menyalip saya saya dikejar-kejar Sulung. Strategi saya di lap awal langsung menekan deketin Dicky, tapi memang di lap akhir motor saya masih kalah sama mereka. Motor juga kepanasan,” kata Syamsul.(Agl/NM)

 Dicky Ersa

LEAVE A REPLY