Nih, Sosok Baru Honda Africa Twin Big Tank yang Bakal Muncul di EICMA 2017

0
Africa Twin Big Tank
Honda CRF1000LB alias Africa Twin Big Tank yang bakal meluncur di EICMA 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – Young Machine merilis rendering gambar yang ditengarai Honda Africa Twin 2018. Majalah kenamaan Jepang yang punya kredibilitas soal bocoran model baru itu menyebutnya sebagai Honda CRF1000LB dengan ‘tambahan’ Africa Twin Big Tank.

Honda Africa Twin 2018 punya tangki lebih besar dan dibekali fitur offroad yang lebih mumpuni. Selain itu ubahan lainnya ada pada panel samping, crash bar, skid plate yang diperkuat, posisi knalpot lebih tinggi dan ban knobby baru.

Africa Twin Big Tank
Rendering bikinan Young Machine

Africa Twin 2018 lebih berat 13kg dari Africa Twin yang sekarang eksis. Ditengarai penambahan bobot itu merupakan kompensasi dari tangki yang dibuat lebih besar (big tank). Tinggi motor pun berubah dari 1.475mm menjadi 1.570mm.

Penambahan tangki yang lebih besar dan beberapa barang pada dasarnya adalah resep yang disajikan BMW selama bertahun-tahun dengan BMW R1200GS. Jadi dilihat dari persaingan bisnis, rumor tersebut memang masuk akal buat Honda untuk turun di segmen sama.

Honda Africa Twin Big TankTentu saja gambar yang dirilis tidak 100 persen akurat, untuk itu harus menunggu sampai varian baru ini resmi meluncur. Rumor santer diberitakan Africa Twin Big Tank akan meluncur di pameran EICMA, Milan pekan pertama bulan November.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here