Lorenzo Terus Menyihir, Rossi Ikut Ketar-ketir

0
53
Performa Jorge Lorenzo yang terus meningkat membuat Rossi makin khawatir

 

Performa Jorge Lorenzo yang terus meningkat membuat Rossi makin khawatir
Performa Jorge Lorenzo yang terus meningkat membuat Rossi makin khawatir

Mugello (naikmotor) – Valentino Rossi memang mengawali musim kompetisi di MotoGP 2015 dengan performa yang cukup bagus. Berbekal dua kemenangan di tiga seri pertama menjadikan semangatnya muda kembali. Namun performa Jorge Lorenzo yang mulai tampil apik di MotoGP Jerez, jadi titik balik Yamaha tahun ini. Artinya selain Rossi, Lorenzo pun mampu memberikan dominasi besar.

Kemenangan terakhir Lorenzo dalam 6 putaran awal musim ini, bahkan membuatnya jadi yakin bahwa tahun 2015 adalah tahun kebangkitannya selama terpuruk dua musim terakhir. Hat-trick kemenangan di awal musim ini, menjadi momentum untuk menebar ancaman ke pembalap lain, termasuk rekan setimnya bahwa juara dunia masih akan kembali kepadanya.

“Pada saat menjalani sesi kualifikasi di Mugello, saya mulai merasa bahwa tahun ini adalah tahunnya Yamaha. Lihat buktinya, dari 6 putaran yang terlaksana tahun ini, 5 di antaranya sudah kami menangi (kombinasi Rossi dan Lorenzo). Artinya motor kami sudah sangat kompetitif saat ini,” beber Lorenzo.

Meski hal ini membuat Lorenzo bangga, namun tidak bagi Rossi yang merupakan rekan setimnya. Ditambah lagi performa buruk Marc Marquez yang artinya tak ada yang memberikan perlawanan berat bagi Lorenzo. Lantaran Rossi sendiri mengaku kalah jauh dari rekan setimnya itu di Mugello.

“Itu bisa jadi berita bagus, namun juga bisa jadi berita buruk. Lantaran posisi Lorenzo semakin menguat di klasemen pembalap. Bahkan jika sudah menemukan performa terbaik, Ia bisa sangat konsisten sepanjang musim,” kisah Rossi.

Jelas, target Rossi yang paling dekat adalah, selalu finish di depan Lorenzo. Dan itu bakal tak mudah. Mudah-mudahan ini bukan awal perpecahan lagi di kubu Yamaha. (Spy/NM) Foto: Yamaha

LEAVE A REPLY

*