Adenanta Menang di Thailand Talent Cup, Merah Putih Kembali Berkibar

0
Adenanta
M Adenanta kembali mengibarkan mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi di race 1 di ajang Thailand Talent Cup, di Sirkuit Buriram, Jumat (3/11/2017). Foto: AHM

NaikMotor  – M Adenanta kembali mengibarkan mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi di race 1 di ajang Thailand Talent Cup, di Sirkuit Buriram, Jumat (3/11/2017). Pembalap jebolan Astra Honda Racing School ini finis pertama mengalahkan 16 pembalap lain dari berbagai negara.

Sebelumnya di sesi kualifikasi ia sebetulnya kurang adaptasi dan hanya meraih posisi ke-7. Namun saat balapan bocah asal Magetan, Jawa Timur itu cepat menyodok ke grup depan. Adenanta berhasil menampilkan performa terbaik dengan mencatat total waktu 18 menit 25.498 detik.

“Saya sangat senang dengan hasil balap pertama ini. Hari ini saya mengawali latihan dengan kurang baik. Saya terlambat adaptasi dan dampaknya hasil QTT kurang memuaskan karena hanya start posisi 7. Alhamdulillah saya mampu tampil maksimal pada race 1, meskipun menghadapi pebalap tuan rumah yang sangat agresif. Walaupun sempat berjarak dengan barisan depan, saya berusaha tetap fokus untuk bisa membaca situasi dan mengejar rombongan depan,” katanya.

Adenanta
Mohammad Adenanta Putra

Sementara itu, Mario Aji rekan setim M Adenanta salah satu pembalap muda andalan Honda yang tahun depan turun di Asia Talent Cup berhasil finis di posisi ke-6 dengan waktu 18 menit 25.994 detik. Mario bersenggolan dengan pambalap lain dua lap sebelum finis.

“Hasil Race 1 saya belum dapat meraih podium. Namun, banyak hal positif yang dapat saya dapat dari balapan ini. Selepas start, saya sempat tertinggal dari rombongan depan dikarenakan motor yang belum capai suhu optimum karena cuaca yang sangat berangin dari pagi. Tapi perlahan tapi pasti saya mulai bisa menemukan ritme dan mengikuti rombongan depan,” katanya.

“Sayang saya mengalami insiden dengan pembalap tuan rumah sehingga saya harus keluar dari line, dan mengakibatkan saya hanya mampu finish di urutan ke 6. Semoga race besok saya bisa memperbaiki catatan waktu saya dan juga mampu meraih hasil maksimal dengan finish di posisi top 3,” pungkas Mario.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here